Zulkifli Hasan Minta Pilih Anaknya saat PAN-Sar Murah di Lampung, Begini Faktanya

Zulkifli Hasan Minta Pilih Anaknya saat PAN-Sar Murah di Lampung, Begini Faktanya

FOTO DOK. PAN - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (dua dari kanan) bersama anaknya, Futri Zulya Savitri, dalam agenda PAN-Sar Murah di Bandar Lampung, Sabtu 9 Juli 2022.--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID – Momen Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan meminta warga memilih anaknya, Futri Zulya Savitri, dalam Pemilu 2024, mendadak viral.

Dalam agenda meninjau pasar murah minyak goreng di Jalan Laksamana RE Martadinata nomor 2, Keteguhan, Telukbetung Timur,  Bandar Lampung, Sabtu 9 Juli 2022, Zulkifli Hasan meminta warga untuk memilih Futri yang akan maju sebagai anggota DPR RI.

Jika warga memilih Futri Zulya, maka bagi-bagi minyak goreng gratis akan digelar setiap dua bulan di Lampung.  

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Lampung pun meluruskan informasi yang beredar. Terkait Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas yang meminta anaknya dipilih. 

BACA JUGA:Apa Kabar Perbaikan Jalan yang Dibiayai PT SMI? Ini Kabar Terbarunya

Ketua DPW PAN Provinsi Lampung Irham Jafar Lan Putra menjelaskan, Zulkifli Hasan datang ke Lampung bukan dalam agenda pemerintahan. Atau, bukan sebagai kapasitas Menteri Perdagangan. Melainkan menghadiri aacara kepartaian sebagai Ketua Umum PAN. 

“Yang harus diluruskan adalah, Pak Zulhas itu kan agendanya sebagai ketua partai politik. Bukan sebagai mendag. Kalau pemerintahan, sudah barang tentu di situ ada pak gubernur atau Forkopimda yang lain. Jelas, di banner-nya itu kan PAN-Sar murah. Artinya PAN Pasar Murah. Kok aneh malah dipersoalkan?” ujar Irham Jafar Lan Putra, Senin, 11 Juli 2022. 

Irham Jafar Lan Putra melanjutkan, merupakan suatu kewajaran apabila seorang ketua umum partai politik mendukung kadernya maju dan meminta restu kepada masyarakat. Dia menilai, itu merupakan suatu hal yang wajar. 

“Wajar-wajar saja. Kalau membelikan (minyak goreng) itu kan Mbak Futri membantu dengan kantong pribadinya. Untuk membantu ibu-ibu di sana. Kan bagus niatnya,” ujar Irham Jafar Lan Putra. 

BACA JUGA:Warga Sukau Tewas di Danau Ranau, Ada Tanda Ini di Ibu Jari

Irham Jafar Lan Putra menilai, kegiatan partai politik membantu masyarakat ini bukan hanya dilakukan PAN. Tetapi sudah lebih dulu dilakukan oleh partai politik lain.

“Sama halnya dengan partai politik lain yang sudah lebih dahulu bahkan. Intinya kan pasar murah PAN ini membantu masyarakat. Nah, giat seperti ini juga saya rasa bukan PAN yang pertama kali melakukan,” tegas Irham Jafar Lan Putra. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: