SMAN 14 Bandar Lampung Berkurban 5 Ekor Sapi Hewan Kurban

SMAN 14 Bandar Lampung Berkurban 5 Ekor Sapi Hewan Kurban

Kepala SMAN 14 Bandar Lampung, Sevensari saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Penyembelihan hewan kurban berlangsung di SMAN 14 Bandar Lampung pada Senin 11 Juli 2022. Foto Anggi Rhaisa/radarlampung.co.id--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Guru dan Siswa SMAN 14 Bandar Lampung melaksanakan berkurban sebanyak lima ekor Sapi

Penyembelihan Hewan kurban sebanyak 5 Ekor Sapi tersebut berlangsung dilikungan sekolah pada Senin 11 Juli 2022.

Dimana bertindak sebagai Panitia Penyemblihan Hewan Kurban adalah Guru dan Siswa termasuk Osis SMAN 14 Bandar Lampung dan Pembina Osis.

Ketua Osis SMAN 14 Bandar Lampung, Dwiki Andalas Putra, merasa bersyukur bahwa dirinya bersama sama teman osis menjadi bagian dari panitia penyemblihan hewan kurban di SMAN 14 Bandar Lampung.

"Dengan menjadi panitia,kami pengurus osis jadi belajar bertanggung jawab mengelola kegiatan.Apalagi kegiatan untuk ibadah," tambah Siswa Kelas XII IPA SMAN 14 Bandar Lampung.

Terpisah, Kepala SMAN 14 Bandar Lampung, Sevensari menyampaikan, Berkurban merupakan manifestasi  meneladani keteguhan iman nabi Ibrahim, keikhlasan nabi ismail dan kesabaran sang ibu Siti Hajar, sebagai wujud ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Alhamdulillah Hari Raya Idul Adha 1443 H, Guru dan Siswa SMAN 14 Bandar Lampung dapat melaksanakan berkurban sebanyak lima ekor Sapi," tambah  Sevensari sambil mengatakan bahwa pendanaan berkurban bersumber dari tabungan bersama selama 1 tahun yakni untuk 1 orang Rp.3 juta jadi perbulannya mereka masing masing nabung Rp.250 ribu. 

Dimana, penyembelihan hewan kurban berlangsung pada 11 juli 2022 di Lingkungan sekolah."Untuk penyaluran yakni Dua pertiga  bagian disalurkan ke seluruh warga sekolah dewan guru dan staf, siswa dan yang layak menerima, dan warga sekitar sekolah. Sementara Sepertiganya  untuk pengkurban," tambah Sevensari.

Oleh sebab itu, Sevensari pun berharap dengan berkurban ini juga mengedukasi siswa atas kepedulian terhadap sesama."Semoga berkurban ini membawa berkah untuk kita semua.Aamiin," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: