Selidiki Penyebab Kebakaran Bedeng Arab, Puslabfor Polda Sumsel Turun Tangan

Selidiki Penyebab Kebakaran Bedeng Arab, Puslabfor Polda Sumsel Turun Tangan

Suasana Pasca kebakaran di bedeng Arab Kelurahan Kota Karang Raya, Telukbetung Timur (TbT), Bandar Lampung, Kamis 7 Juli 2022. Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Palembang Polda Sumatera Selatan (Sumsel) membantu Polresta Bandar Lampung untuk selidiki penyebab kebakaran di pemukiman Bedeng Arab, belakang pasar tradisional Kota Karang, Kelurahan Kota Karang Raya, Teluk Betung Timur pada Rabu 6 Juli 2022 malam.

Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Dennis Arya Putra mengatakan Polresta Bandar Lampung berkoordinasi dengan tim Puslabfor Palembang Polda Sumsel untuk mengetahui sumber api penyebab kebakaran di Kelurahan Kota Karang beberapa waktu lalu.

"Tim Puslabfor Palembang bersama Inafis Polresta Bandar Lampung melakukan forensik mencari penyebab dan sumber api penyebab kebakaran," kata Kompol Dennis Senin 11 Juli 2022.

Kompol Dennis menjelaskan itu merupakan inti terkait dengan crime schene investigation sehingga Polresta Bandar Lampung mendapatkan keterangan ahli penyebab kebakaran tersebut. "Nanti hasilnya akan disampaikan dari Puslabfor," ujarnya.

BACA JUGA:Ajudan Kadiv Propam Tewas Tertembak, Kini Pelaku Terancam Hukuman Berlapis

Dennis menambahkan Puslabfor Palembang Polda Sumsel sudah membawa beberapa sampel guna penyelidikan lebih lanjut.

Namun, ia belum bisa menjelaskan secara detail sampel apa saja yang dibawa oleh Puslabfor Palembang Polda Sumsel. "Dibawa semua untuk lab forensik," kata Dennis

Kemudian sampel tersebut nantinya akan di lakukan pemeriksaan di laboratorium forensik. "Nanti biasanya (keluar hasil) beberapa minggu karena ada analisa dari Puslabfor," tutup Dennis. 

Diketahui, kebakaran besar terjadi di Kota Karang yang menghanguskan 24 Bedeng dan 4 rumah warga.

Akibat kebakaran ini, seorang ibu bernama Ayu Fitriana (30) dan anaknya Queenzea Ruby Sabila (2) yang tewas di pemukiman Bedeng Arab, belakang pasar tradisional Kota Karang, Kelurahan Kota Karang Raya, Teluk Betung Timur (TBT) pada Rabu,6 Juli 2022 malam. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: