Kampanyekan Anaknya di PAN-Sar Murah, Akhirnya Jokowi Tegur Zulkifli Hasan

Kampanyekan Anaknya di PAN-Sar Murah, Akhirnya Jokowi Tegur Zulkifli Hasan

FOTO DOK. PAN - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (dua dari kanan) bersama anaknya, Futri Zulya Savitri, dalam agenda PAN-Sar Murah di Bandar Lampung, Sabtu 9 Juli 2022.--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) akhirnya menegur Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Teguran terkait kampanye dini Zulkifli Hasan untuk anaknya, Futri Zulya Savitri, saat kegiatan PAN-Sar Murah di Bandar Lampung, Sabtu 9 Juli 2022.

Teguran diberikan Jokowi saat mengunjungi Pasar Sukamandi, Subang, Jawa Barat, Selasa 12 Juli 2022.

Dalam kunjungannya Jokowi bertemu para pedagang sekaligus membagikan bantuan langsung kepada para penerima manfaat. 

BACA JUGA:Kunjungan di Lapas Way Kanan Kembali Dibuka, Ini Syarat Wajib yang Harus Dipenuhi Keluarga WBP

Kepada wartawan di sela-sela kunjungan tersebut, Jokowi meminta semua menteri fokus bekerja. 

"Ya saya minta semua menteri fokus bekerja. Kalau menteri perdagangan urus yang paling penting yang saya tugaskan kemarin. Bagaimana menurunkan harga minyak goreng di harga Rp 14 ribu atau di bawah Rp 14 ribu. Paling penting itu tugas dari saya itu," kata Jokowi. 

Jadi, kunjungan ke pasar-pasar adalah dalam rangka mengecek.

"Saya pun sama, mengecek minyak goreng, utamanya minyak curah lo ya. Jangan sekali-kali lari ke minyak kemasan yang premium. Yang dicek adalah minyak goreng curah agar harganya di Rp 14 ribu atau di bawahnya," tegas Jokowi. 

BACA JUGA:Gempa 5,1 Magnitudo Guncang Tanggamus

Tak hanya wawancara dengan media massa, Jokowi juga menekankan tugas menteri dalam akun Instagramnya Selasa siang, 12 Juli 2022.

Akun instagram @jokowi menulis:  "Situasi dunia sedang terdisrupsi di bidang pangan dan energi. Karena itulah saya menekankan agar para menteri, utamanya yang mengurusi bidang energi dan pangan, bisa fokus menangani dua hal tersebut. Jangan sampai kita terpeleset di dua bidang itu."

Diberitakan, momen Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan meminta warga memilih anaknya, Futri Zulya Savitri, dalam Pemilu 2024, mendadak viral.

Dalam agenda meninjau pasar murah minyak goreng di Jalan Laksamana RE Martadinata nomor 2, Keteguhan, Telukbetung Timur,  Bandar Lampung, Sabtu 9 Juli 2022, Zulkifli Hasan meminta warga untuk memilih Futri yang akan maju sebagai anggota DPR RI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: