Tips Hilangkan Uban dengan Sekejab, Begini Cara Prosesnya

Tips Hilangkan Uban dengan Sekejab, Begini Cara Prosesnya

RADARLAMPUNG.CO.ID - Adanya uban tumbuh di kepala, mungkin sangat mengganggu. Apalagi, uban itu tumbuh saat usia masih muda.

Perlu diketahui, Uban adalah rambut yang berubah warna dari Hitam menjadi putih. Orang asli Indonesia, biasanya memiliki rambut berwarna hitam atau gelap.

Hal ini karena rambut itu memiliki kandungan kadar melanin yang lebih tinggi. Ketika rambut berubah menjadi putih dan menjadi uban, terjadi proses perubahan kadar melanin.

Adanya uban di kepala, membuat seseorang kurang percaya diri. Apalagi orang itu masih dalam usia muda.

BACA JUGA:Innalilahi, Dua Jamaah Haji Asal Lampung Berpulang

Proses tumbuhnya uban, karena nutrisi yang ada pada Rambut yang memberi warna hitam telah habis. Sehingga tumbuh warna putih.

Selain itu, uban yang sering muncul pada usia muda. Ini karena orang tersebut terlalu stress akibat pekerjaan atau masalah yang tengah dihadapi.

Akan tetapi, jika uban tumbuh, saat ini tak perlu khawatir. Sebab, ada alternatif dengan bahan alami yang bisa mengembalikan warna rambut menjadi hitam kembali secara alami.

Penggunaan bahan alami itu, bisa menjadi pilihan karena lebih mudah didapat dan murah. Bahkan, memiliki efek samping yang kecil dibandingkan dengan bahan dari obat kimia.

BACA JUGA:Indonesia Tolak Kirim Tenaga Kerja ke Malaysia, Penyebabnya Tak Terduga

Mengutip dari YouTube Resep Obat Herbal pada Kamis, 14 Juli 2022, berikut cara mengembalikan warna hitam pada rambut secara alami dengan menggunakan bahan alami.

Berikut tips, cara dan langkah membuat obat herbal untuk menghilangkan uban dirambut :

1. Siapkan 1 lembar daun pepaya.

2. Cuci daun pepaya sampai bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: