Warga Lampung Barat Tertangkap Bawa Senpi Rakitan di Mesuji

Warga Lampung Barat Tertangkap Bawa Senpi Rakitan di Mesuji

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tekab 308 Polres Mesuji bersama Polsek Tanjung Raya mengamankan Seorang pria yang kedapatan memiliki Senjata Api Rakitan, pada Kamis 14 Juli 2022.

Kasat Reskrim Polres Mesuji, Iptu Fajrian Rizki membenarkan jika anggotanya telah berhasil Mengamankan Seorang Laki - Laki yang kedapatan Membawa Senjata Api Rakitan, di Jalan Poros Desa Gedung Ram, Kecamatan Tanjung Raya, Mesuji.

Adapun Identitas Pelaku Berinisial WRP (23) Warga Desa Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat.

BACA JUGA:Gelar Renja 2023, 3 Bidang Ini Jadi Prioritas Pemprov Lampung

BACA JUGA:Anggota DPRD Minta Wali Kota Beri Kepastian Hukum Dana TPP

Kronologis Penangkapan, bermula Saat Anggota Reskrim Polsek Tanjung Raya melakukan Patroli di Jalan Poros Desa Gedung Ram, Kecamatan Tanjung Raya, kemudian berpapasan dengan Seorang Laki-Laki yang mengendarai Sepeda Motor Honda Beat, Berambut Panjang dan tidak menggunakan Helm.

"Setelah kami berhentikan dan menggeledah, ditemukan Senjata Api Rakitan Jenis Revolver Steanlis gagang Fiber Warna Putih yang di selipkan di Pinggang sebelah kanan, dan 3 Butir Amunisi didalam bungkus Rokok yang berada di Kantong Celana sebelah kanan Tersangka," Jelas Iptu Fajrian, Jumat, 15 Juli 2022.

Selanjutnya, Tersangka bersama Barang Bukti sebuah Senpi Rakitan Jenis Revolver warna Silver Gagang Viber Putih dengan 6 Lubang Selinder, 3 Butir Amunisi Kaliber 5,56 mm yang berada didalam bungkus dan sepeda Motor Honda Beat Warna Hitam tanpa Nopol di bawa ke Mapolsek Tanjung Raya guna Penyelidikan lebih lanjut.

BACA JUGA:Tok! Terdakwa Kasus Surat KPK Palsu Divonis Dua Tahun Penjara

BACA JUGA:Tiga Beradik Kandung Pesta Sabu, Satu Diantaranya Oknum ASN

"Atas Perbuatannya, kami menjerat tersangka dengan Pasal 1 Ayat (1) Undang - Undang Darurat Republik Indonesia Nomer 12 Tahun 1951 dengan Ancaman Hukuman di atas 9 Tahun Penjara," Pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: