Manchester United Segera Rampungkan Transfer Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam

Manchester United Segera Rampungkan Transfer Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam

INGGRIS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Setelah meresmikan Christian Eriksen, Jumat 15 Juli 2022, hanya sehari setelahnya Manchester United langsung merampungkan transfer Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam.

Melansir The Telegraph, Ahad 17 Juli 2022, kedatangan pemain berkebangsaan Argentina ke Old Trafford dari Amsterdam Arena, di atas kesepakatan mahar 50 juta Euro atau setara Rp 700 miliar lebih.

Masih menurut sumber yang sama, Manchester United juga disebut telah menyertai kesepakatan dengan bonus 5 juta Euro atau setara Rp 75 miliar kepada Ajax.

Lisandro Martinez akan menandatangani kontrak 5 tahun dengan gaji 120 ribu Poundsterling atau nyaris 2 miliar rupiah per pekan.

BACA JUGA:Bayern Munchen Setujui Transfer Robert Lewandowski ke Barcelona, Diprediksikan Diselesaikan Akhir Pekan Ini

Kabarnya, gaji di Manchester United tersebut telah melebihi tiga kali lipat gaji sang pemain saat membela Ajax Amsterdam.

Posisi Ajax Amsterdam di bursa transfer pemain musim panas kali ini cukup diuntungkan, mengingat mereka sedang tak ingin menjual para pemain kuncinya.

Maka tak heran, harga yang dipatok oleh Ajax untuk Lisandro Martinez di atas 25 juta Poundsterling atau setara 20 juta Euro, jika di rupiahkan menjadi Rp 300 miliar.

Musim lalu, saat masih menukangi Ajax, Erik ten Haag menjadikan Lisandro Martinez sebagai pemain kunci di barisan belakang bersama Delay Blind.

BACA JUGA:Christian Eriksen Resmi Berlabuh ke Manchester United

Pemain kidal ini juga mahir bermain di posisi gelandang bertahan alias jangkar permainan tim.

Terbukti, keseimbangan lini belakang dan tengah Ajax musim lalu cukup solid sehingga konsisten sepanjang musim di Eredivisie Liga Belanda.

Selangkah lagi Lisandro Matinez bakal menyusul beberapa pemain Argentin yang pernah membelas MU, di antara Marcos Rojo, Angle di Maria, Heinz, dan Veron.

Sang pemain saat ini sudah berada di Manchester, ia hanya menunggu selangkah lagi untuk diumumkan sebagai pemain baru Erik ten Haag di MU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: