Datang ke Lampung, Kaesang Titip Prabowo-Gibran Menang dengan Target 75 Persen Suara

Datang ke Lampung, Kaesang Titip Prabowo-Gibran Menang dengan Target 75 Persen Suara

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menyapa warga Lampung dalam momen safari politik, Jumat 19 Januri 2024.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyapa warga Lampung dalam momen safari politik, Jumat 19 Januri 2024.

Kaesang Pangarep yang tiba di Bandara Radin Inten II Lampung sekitar pukul 08.00 WIB tampak datang bersama sang istri, Erina Gudono, juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI Raja Juli Antoni. 

Sebelum memulai sejumlah agenda politik di Lampung, putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu lebih dulu bertemu Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Mahan Agung.

"Beliau (Gubernur, red.) pengalamannya banyak, jadi saya minta nasihat dari beliau. Itu saja,” ungkap Kaesang usai menghadiri jamuan sarapan bersama orang nomor satu di Lampung itu. 

BACA JUGA:Ada yang Berstatus Tinggi Hingga Rendah, Ini Hasil EPPD di Provinsi Lampung Tahun 2023

Tak lupa, ia turut membeberkan sejumlah menu hidangan yang ada. "Ada nasi uduk, lontong, bubur ayam. Ada juga bubur kacang hijau juga,” bebernya.

Sementara, Arinal mengatakan dirinya banyak menceritakan mengenai pembangunan beragam infrastruktur yang dibangun oleh ayah Kaesang, Jokowi.

"Saya punya komunikasi yang cukup baik dengan presiden. Tentunya tidak lepas daripada hubungan-hubungan yang baik maka saya juga melaporkan, menyampaikan informasi tentang hasil karya presiden di Provinsi Lampung ini cukup banyak," ungkap Arinal.

Infrastruktur yang dimaksud antara lain seperti jalan tol Bakaheuni-Sumsel, rencana proyek pembangunan kereta api, juga perbaikan jalan daerah yang sempat viral di media sosial.

BACA JUGA:Pemprov Lampung Tingkatkan Kesejahteraan Petani Melalui Hilirisasi Produk Pertanian

"Karena viral jalan infrastruktur, beliau (Jokowi, Red.) menugaskan Menteri PUPR (Basuki Hadimuljono) untuk membangun jalan provinsi di 14 ruas, ternyata dapat 17 ruas," sebut Arinal.

Beranjak dari rumah dinas, Kaesang segera melanjutkan safarinya ke acara Ngopi Bareng Bersama Media dan Influencer di El's Coffee, Bandar Lampung.

Sejumlah pertanyaan menyerbu dirinya, tak terkecuali tentang sang kakak Gibran Rakabuming Raka yang maju dalam kontenstasi Pilpres 2024. 

Dalam salah satu jawaban terkait target kemenangan, Kaesang menginginkan pasangan Prabowo-Gibran mencapat 75 persen suara di Provinsi Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: