Hari Pertama, Si Kembar Tiga Sekolah Diantar Adik Bayi

Hari Pertama, Si Kembar Tiga Sekolah Diantar Adik Bayi

Kembar tiga yang sekolah di MIN 5 Bandar Lampung. FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.IDHari pertama sekolah, Senin 18 Juli 2022. Kembar tiga, Alifah, Niswah dan Najeeha, anak pasangan Riswan dan Aidila sekolah di MIN 5 Bandar Lampung.

Turut mengantar, adik mereka yang masih bayi. 

"Alhamdulillah, kembar sudah masuk kelas satu. Kita antar mereka biar semua semangat terus. Kita tunggu di depan gerbang," kata Aidila, Senin 18 Juli 2022. 

Menurut Aidila, memiliki anak kembar tiga cukup merepotkan. Namun hal itu bisa diatasi sampai akhir sekolah. Sambil menggendong anak bungsunya yang masih bayi.

BACA JUGA: Pencemaran Laut di Lampung Timur Berakibat Dampak Jangka Panjang

"Alhamdulillah. Lumayan, kita harus bagi tugas berdua dengan suami. Si bungsu, Alhamdulillah, nggak rewel,” sebut dia. 

Sementara Wakil Kepala MIN 5 Bandar Lampung Consul Badrul mengatakan, para siswa sudah diberi pengenalan sekolah sejak Sabtu lalu. 

"Pembagian kelas dan lainnya sudah Sabtu kemarin. Hari ini perdana belajar. Dimulai dengan pelepasan balon yang dituliskan nama dan juga cita-cita mereka ke langit. Harapannya cita-citanya tercapai," sebut Consul Badrul.

Consul Badrul menuturkan, Wali Kota Bandar lampung telah mengeluarkan surat edaran untuk pembatasan waktu belajar. Namun dengan total kehadiran masih 100 persen.

BACA JUGA: Selama Orientasi Siswa, Ini Kata Kapolres Lampura

"Sekarang ini kan, kita PPKM level 1. Jadi kita PTM-nya 100 persen. Cuma jamnya saja yang dikurangi," ungkap Badrul.

Sementara pantauan di UPT SMPN 22 Bandar Lampung, terlihat ratusan siswa kelas 7 yang masih mengenakan seragam putih merah, mengikuti MPLS.  

Hari pertama MPLS, siswa mendapatkan materi tentang profil pelajar Pancasila, pembelajaran abad 21, serta profil guru dan staf sekolah.

'Usai tes penempatan kelas, para siswa diberikan materi MPLS oleh para guru. Dimulai sejak pukul 09.00-12.00 WIB," kata Kepala SMPN 22 Bandar Lampung Sri Jamsari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: