30 Finalis Muli Mekhanai Bandar Lampung Kunjungi Graha Pena Radar Lampung

30 Finalis Muli Mekhanai Bandar Lampung Kunjungi Graha Pena Radar Lampung

Suasana kunjungan 30 orang Finalis Muli Mekhanai (MM) Kota Bandar Lampung ke Graha Pena Radar Lampung pada Senin 18 Juli 2022 malam. Foto Anggi Rhaisa/radarlampung.co.id--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID  - 30 orang finalis dari Muli Mekhanai Kota Bandar Lampung tahun 2022 mengunjungi Graha Pena Radar Lampung –markas besar Radar Lampung Grup, Senin 18 Juli 2022 malam.

Kedatangan 30 orang finalis dari Muli Mekhanai Kota Bandar Lampung tahun 2022 itu pun disambut oleh Pemimpin Redaksi (Pemred) Radar Lampung Koran Taufik Wijaya.

Dalam kunjungan itu, 30 orang finalis dari Muli Mekhanai Kota Bandar Lampung mendatangi juga Studio Radar Lampung TV. Yang juga disambut oleh General Manager Internal Jefri Ardi.

Di kunjungan ini, 30 orang finalis dari Muli Mekhanai Kota Bandar Lampung itu bertanya mengenai kemampuan menjadi presenter pembawa berita, talkshow musik dan lainnya.

Setelah itu, 30 orang finalis dari Muli Mekhanai Kota Bandar Lampung menuju ke redaksi Radar Lampung.

Kepala Dinas, Pariwisata Kota Bandar Lampung M. Yudhi melalui Kepala Bidang (Kabid) Kelembagaan Pariwisata Kota Bandar Lampung, Eni Dartati menyampaikan 30 orang Finalis Muli Mekhanai Kota Bandar Lampung dibekali beberapa agenda mengenalkan objek wisata Wira Garden, pengenalan jurnalistik seperti study tour ke media cetak, online dan TV yakni ke Radar Lampung (Koran, Online dan TV).

Lalu, agenda pengenalan home industri seperti belajar membatik Lampung, dari pengenalan  UMKM kota Bandar  Lampung seperti Usaha Keripik Pisang Askha Jaya dan lainnya. "Berbagai Kegiatan terus berlangsung hingga jelang malam grand Final MM mereka diliburkan satu hari untuk mempersiapkan diri pada malam grand final MM pada Sabtu  23 Juli 2022 mendatang," katanya.

Dan untuk grand final dari Muli Mekhanai Kota Bandar Lampung berlangsung di Lapangan Way Dadi Bandar Lampung pada Sabtu 23 Juli 2022 dikemas dalam suasana  Bandar Lampung Expo 2022. "Bandar Lampung Expo 2022 dari 16-24 Juli 2022 merupakan rangkaian dari HUTKota Bandar Lampung ke 340," jelasnya. 

Pada malam Grand Final MM Kota Bandar Lampung, akan menghadirkan 8 orang juri dari beberapa bidang diantaranya praktisi, anggota legislatif (Anggota DPRD),  penggiat seni, komunitas media sosial, dan lainnya.

"Harapan MM Kota Bandar Lampung bisa menjadi Duta Wisata memperkenalkan pariwisata, " jelasnya.

Apalagi, Walikota Bandar Lampung, Bunda Eva Dwiana juga sangat konsern dengan berbagai agenda kegiatan nasional membangkitkan UMKM dan Perhotelan. "Contohnya, kegiatan nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi). MM Kota Bandar Lampung juga ikut dilibatkan dalam kegiatan tersebut," katanya.

Bahkan, pada hari Senin 18 Juli 2022 siang,mereka (Finalis MM Kota Bandar Lampung 2022) bertemu Bunda Eva secara langsung, lanjut Eni. "Para Finalis MM Kota Bandar Lampung juga mendapat wejangan atau nasehat dari Bunda Eva bahwa mereka adalah sebagai Duta Kota Bandar Lampung, " katanya. 

Sementara,  Sekretaris Ikatan Muli Mekhanai Kota Bandar Lampung (Imkobal), Indra Pradya menambahkan bahwa saat bertemu Walikota Bandar Lampung Bunda Eva Dwiana, ia berharap 30 orang Finalis MM Kota Bandar Lampung mendapatkan Gelar penghargaan kategori. "Sementara ini baru 6 Pasang Juara I-VI  dan 4 Pasang  Juara  gelar atribut," katanya.

Sementara,  10 pasang MM kota Bandar Lampung sampai saat ini masih perhatian dan pemikiran dinas Pariwisata. "Sejauh ini ada pemikiran beberapa gelar untuk MM diantaranya Gelar Sosial Media, Konten Creator dan Lainya," ucapnya. 

Diakhir wawancara, Indra berharap memaksimalkan masa Finalis menggali kemampunan dan berkontribusi dan karya  nyata bukan  hanya secara personal dan namun mampu membantu dan bersinergi pemerintah kota Bandar Lampung dan Dinas pariwisata dibidang Pariwisata, Seni dan Budaya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: