Waspada! Ini Prakiraan Cuaca di Lampung pada 19 Juli 2022

Waspada! Ini Prakiraan Cuaca di Lampung pada 19 Juli 2022

RADARLAMPUNG.CO.ID - Masyarakat Provinsi Lampung patut waspada dalam menghadapi cuaca yang akan terjadi pada Selasa 19 Juli 2022.

Sebab, berdasarkan BMKG Lampung, pada pagi hari akan terjadi cerah berawan di sebagian besar provinsi Lampung, berpotensi hujan lokalan di Mesuji, Way Kanan, dan Tuba.

Pada Siang-sore hari, akan berpotensi hujan lokalan di wilayah Way Kanan, Lambar, Tanggamus, Pesibar, Pringsewu, Pesawaran, Balam, Lampura, Lamsel, Lamteng, dan Lamtim.

Kemudian pada Malam hari, diprakirakan akan terjadi cerah berawan di sebagian besar wilayah Lampung yang Berpotensi hujan lokalan di Lambar, Pesibar, dan Tanggamus.

BACA JUGA:Pemprov Dukung Kenaikan Harga Sawit di Petani

Sedangkan pada Dini hari, diprakirakan cerah berawan di sebagian besar wilayah Lampung, Berpotensi hujan lokalan di Lamsel, Balam, Lamtim, Tanggamus, dan Pesawaran.

Untuk Suhu udara, akan berada di 23,0 °C – 33,0 °C, untuk wilayah Barat Lampung berkisar antara 15,0 °C – 31,0 °C. Dengan Kelembapan udara 55 – 96 %.

Bahkan, Angin yang berhembus akan terjadi dari Timur – Tenggara, dengan kecepatan 03 – 20 knots (5 - 38 Km/Jam).

BMKG pun memberikan peringatan dini agar masyarakat Waspada potensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang yang bersifat lokalan di wilayah Pesibar, Lambar, Tanggamus, Pesawaran, dan Way Kanan pada sore hari, serta di wilayah Lamsel, Pesawaran dan Tanggamus pada dini hari.

BACA JUGA:Bisik-bisik Keras

Itulah prakiraan cuaca yang akan terjadi pada Selasa, 19 Juli 2022. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: