Rangkaian Festival Krakatau, Ada yang Khusus Buat Nakes

Rangkaian Festival Krakatau, Ada yang Khusus Buat Nakes

Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim atau biasa disapa Nunik--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Puncak Festival Krakatau 2022 pada Agustus mendatang, Pemprov Lampung ingin mengajak tenaga kesehatan yang selama ini menangani Covid-19 untuk ikut dalam salah satu rangkaian acara, yakni tur ke Gunung Anak Krakatau (GAK).

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia pada Selasa, 19 Juli 2022.

"Kita akan rencanakan kegiatan ini sesuai dengan protokol kesehatan dan melihat kondisi nantinya. Namun kami berencana mengajak nakes-nakes yang sudah bekerja keras untuk pengendalian Covid-19 untuk bersama bisa melihat GAK pada turnya," kata Chusnunia.

Dia menyebut, kegiatan roadshow Festival Krakatau 2022 sudah dilakukan. Namun puncaknya yakni tur Krakatau dan Pesona Kemilau Krakatau.

BACA JUGA:Soal Belasan Anak di Lambar Ngefly Sama Obat Batuk, Begini Kata BBPOM di Bandar Lampung

Namun Pemprov Lampung tetap mengutamakan keselamatan masyarakat. Hal ini terkait penyelenggaraan puncak acaranya. 

"InsyaAllah kegiatan ini ikuti prokes yang disiplin, bahkan kita upayakan agar Menteri Pariwisata, Sandiaga Uno bisa hadir, dan kegiatan yang meriah. Semoga harapannya Menteri bisa ikut tour ke GAK naik kapal, diutamakan selain influencer, media kita coba menawarkan kepada tenaga kesehatan yang sudah menjadi garda depan pandemi," tambahnya.

Konsep utama Pemprov Lampung dalam Festival Krakatau ini adalah mengenalkan GAK. Meskipun tidak mendarat langsung ke GAK, sekitar jarak 5 kilometer.

Nantinya disana akan ada pentas yang akan di adakan di Kapal.

BACA JUGA:Akhirnya, Jennifer Lopez Menikah Juga dengan Ben Affleck

"Intinya semua kita adakan sesuai situasi, misal kondisi GAK todak baik atau festival kemilau kondisi Covid-19 buruk ya jangan sampai kita adakan, pasti Gub tidak memperbolehkan. Kita ingin festival bergembira, tapi tetap keselamatan utama," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: