AHY Uji Ketua DPC Pringsewu dan Lampung Timur Hasil Muscab Ulang

AHY Uji Ketua DPC Pringsewu dan Lampung Timur Hasil Muscab Ulang

Foto IST - Dua Ketua DPC Partai Demokrat di Lampung Hasil Muscab Ulang dites Ketum Agus Harimurti Yudhoyono bersama tim V.--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID – Selasa malam, 19 Juli 2022, dua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) yang sudah melakukan musyawarah cabang (muscab) ulang, yakni Lampung Timur dan Pringsewu, sudah melakukan tahapan fit and proper test (FPT) atau uji kelaikan dan kepatutan secara daring.

Mereka yakni ketua DPC PD Lampung Timur terpilih M. Khadafi dan Ketua DPC PD Pringsewu terpilih Mira Anita.

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung Edy Irawan Arief melalui Kepala BPOKK Da DPD PD Lampung Midi Iswanto mengatakan, FPT yang dilakukan Tim Lima dipimpin langsung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Beranggotakan Sekjen DPP Teuku Harsya, Kepala BPOKK DPP Herman Khaeron, Ketua DPD PD Lampung Edy Irawan Arief, dan Sekretaris DPD PD Lampung Agus Revolusi.

BACA JUGA:Jadwal SIM Keliling Rabu 20 Juli 2022 di Bandar Lampung Ada di Dua Tempat Ini, Simak

“Ya benar, bahwa yang melakukan Muscab ulang, menjalani fit and proper test. Sesuai dengan perintah Mahkamah Partai kepada DPP, bahwa Lamtim dan Pringsewu diminta melakukan Muscab ulang dan sudah dilakukan oleh DPP selaku yang berwenang melakukan Muscab ulang dan sudah selesai. Selasa malam dijadwal fit and proper test sesuai undangan jam 19.00 – 22.45 WIB selesai. Fit and proper test dilakukan kepada M. Khadafi Azwar sebagai Ketua DPC PD Lampung Timur terpilih dan Mira Anita sebagai Ketua DPC PD Pringsewu terpilih,” kata Midi. 

Anggota DPRD Provinsi Lampung ini melanjutkan, pelaksanaan FPT dilakukan di masing-masing DPC yakni Pringsewu dan Lamtim secara daring. 

“Tadi dilakukan di masing-masing DPC Pringsewu dan Lamtim. Pelaksanaan fit and proper test digelar bersamaan Lampung, Sumatera Utara, Kalimantan Utara dan Jawa Timur,” terangnya.

Mengenai materi dalam FPT, Midi menyatakan secara garis besar, diantaranya ketua DPC terpilih ditanya soal strategi dan program pemenangan Demokrat. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS : Hari Ini, Habib Rizieq Dikabarkan Bebas

“Tadi ditanyakan beberapa hal penting tentang program kerja dan strategi apa dalam memenangkan pileg dan pilpres 2024 mendatang. Pertanyaan yang fundamental termasuk juga agar segera melakukan konsolidasi partai termasuk menguatkan partai di struktur paling bawah, PAC, ranting,” tukasnya. 

Untuk tahapan setelah FPT adalah penetapan. “Untuk tahapan selanjutnya maka penetapan calon. Apalagi, dua DPC ini masing-masing calon tunggal. Setelah penetapan penyusunan pengurus diusulkan oleh formatur untuk dikirim ke DPP Jakarta untuk penerbitan SK,” tuturnya.

Pasca dilakukan muscab ulang dan sampai tahapan FPT saat ini, Midi menyatakan bahwa tidak ada lagi yang perlu diperdebatkan. 

“Semua sudah dilakukan sesuai aturan dan mekanisme oleh DPP. Rekomendasi Mahkamah Partai agar muscab ulang sudah dilakukan oleh DPP sebagai lembaga yang paling berwenang dengan sudah sesuai aturan berlaku yang ada. Maka, kepada kader tidak ada perdebatan lagi. Ayo kita merawat partai, jadikan partai Demokrat menang di Pileg 2024 dan jadikan AHY sebagai presiden. Mari menangkan Demokrat di Lampung pada Pemilu dan Pilpres 2024,” pungkasnya. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: