Sempat Viral Gedung Sekolah Rusak, Ternyata Siswanya Berprestasi

Sempat Viral Gedung Sekolah Rusak, Ternyata Siswanya Berprestasi

Ternyata Siswa SDN Haduyung Ratu Memiliki Prestasi Wakili Kecamatan Kegiatan O2SN--

RADARLAMPUNG.CO.ID  – Selain Gedung sekolah yang tidak memadai, ternyata Sekolah Dasar Negeri Haduyung Ratu Kecamatan Bungamayang, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menggunakan eks kantor balai dusun setempat.

Padahal, sekolah berdiri tahun 2012 dan dihuni sekitar 75 siswa/siswi, memiliki prestasi tingkat Kecamatan bahkan Kabupaten.

Seperti prestasi mewakili Kecamatan dalam kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional atau disebut O2SN.

Dalam kegiatan tersebut, SDN Haduyung Ratu selalu mewakili Kecamatan Bungamayang, untuk mengikuti lomba di tingkat Kabupaten Lampura. Sementara, cabang olahraga yang diikuti adalah renang dan senam sehat.

BACA JUGA:Rp639 T untuk Pembiayaan di Sektor Berkelanjutan, BRI Serius Tunjukkan Komitmen Dukung ESG

Wahiddin salah seorang walimurid mengaku, anaknya beberapa tahun lalu mendapatkan juwara O2SN tingkat Kecamatan yang diadakan di Kecamatan Bungamayang.

Sehingga beberapa siswa yang dikirim ke tingkat Kabupaten, memiliki prestasi dalam cabang olahraga seperti renang dan senam sehat.

“Alhamdulillah, anak saya dulu pernah sekolah disini. Mendapat prestasi hingga tingkat Kabupaten mewakili Kecamatan Bungamayang dalam kegiatan O2SN yang diadakan beberapa tahun lalu,” kata pria paruhbaya itu.

Meski belum sempat mendapatkan tropi tingkat Kabupaten. Namun hal itu, telah menjadi kebanggaan sendiri. Sebab anaknya merupakan siswa dari pelosok desa, dapat bersaing hingga tingkat Kabupaten Lampura.

BACA JUGA:Kebiasaan ini yang Menyebabkan Mengantuk

“Walaupun sekolah itu, sebenarnya tidak ada guru olahraga. Tapi anak saya bisa berprestasi dalam kegiatan O2SN yang di adakan kabupaten Lampura. Siswa SDN Haduyung Ratu dapat mewakili Kecamatan Bungmayang, untuk kanca Kabupaten. Itu lebih dari cukup kebanggan buat saya sebagai walimurid,” kata Wahiddin yang megaku berdomisili di desa setempat.

Mendapatkan informasi tersebut, lalu wartwan ini mencoba menghubungi Kepala Sekolah SDN Haduyung Ratu Kecamatan Bungamayang, Rizal Karnain.

Melalui sambungan telepon selulernya, Kepsek mengakui adanya siswa yang telah berprestasi dalam kegiatan O2SN yang dilaksanakan sebelum covid-19 lalu.

“Betul pak. Siswa kita selalu menjadi perwakilan kegiatan O2SN. Baik tingkat Kecamatan hingga Kabupaten. Cabang olahraga renang dan senam sehat,” kata Rizal, kepada Radar Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: