Jemaah Haji Pringsewu Dijadwalkan Pulang Akhir Juli

Jemaah Haji Pringsewu Dijadwalkan Pulang Akhir Juli

Jemaah haji Pringsewu dijadwalkan kembali ke tanah air akhir Juli. --

MEKKAH, RADARLAMPUNG.CO.ID - Jemaah haji asal Pringsewu bersiap melaksanakan tawaf wada dan meninggalkan Mekkah menuju Madinah, Jumat 22 Juli 2022.

Untuk kepulangan ke tanah air, dijadwalkan Minggu, 31 Juli mendatang.

"Ahamdulillah, 129 jemaah Pringsewu telah melaksanakan tawaf wada. Semoga kami dimudahkan dalam melaksanakan Arbain," kata TPHD Pringsewu M. Shofyan. 

M. Shofyan mengungkapkan, seluruh keperluan jemaah haji telah di-packing dan disiapkan di bus. 

BACA JUGA: Ini Bedanya, Masa Tunggu Haji Indonesia Hanya 86 Tahun, Malaysia Hingga Tiga Abad!

”Informasi yang didapat, untuk kepulangan dari Arab Saudi tanggal 31 Juli. Diperkirakan sampai ke tanah air 1 Agustus," jelasnya.

Diketahui, 129 calon jemaah haji asal Pringsewu resmi menjadi haji, Rabu 13 Juli 2022. Ini setelah diselesaikannya rangkaian ibadah haji sesuai tuntunan yang ada.

"Alhamdulillah, calon jemaah haji Pringsewu resmi menjadi haji, setelah menyelesaikan tawaf ifadhah dan sai,"sebut TPHD Pringsewu M. Sofyan. 

Terkait kepulangan jemaah haji, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi meminta jemaah memperhatikan penyakit bawaan atau keluhan kesehatan.

BACA JUGA: Tak Ada Isolasi untuk Jemaah Haji, Tapi…

”Tidak ada kegiatan yang namanya isolasi. Tapi dikembalikan ke jemaah agar lebih hati-hati. Tetap menjaga kesehatannya,” kata Zainut Tauhid Sa’adi jelang kepulangan ke Indonesia, Kamis 21 Juli 2022. 

Salah seorang Naib Amirul Hajj penyelenggaraan haji ini menegaskan, di Indonesia, jemaah haji diminta melakukan deteksi dini penyakit bawaan.

Pada bagian lain, secara umum Zainut Tauhid Sa’adi menyatakan rangkaian ibadah haji 1443 Hijriah berjalan baik. 

Para jemaah haji memasuki dua kegiatan utama. Yakni persiapan kembali ke Indonesia untuk gelombang pertama melalui Jeddah. Kemudian gelombang dua hari ini menuju ke Madinah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: