Pungli Mengatasnamakan PWI Lampura, Ini Kata M. Rozi Ardiansyah

Pungli Mengatasnamakan PWI Lampura, Ini Kata M. Rozi Ardiansyah

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Beredar informasi dari sejumlah masyarakat terkait penarikan iuran dana sebesar Rp10.000 mengatasnamakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Utara (Lampura) ialah bohong.

Kepastian itu, disampaikan Ketua PWI Lampura, M. Rozi Ardiansyah. Dia mengecam keras tindakan pungutan liar membawa-bawa nama organisasi kewartawanan yang dipimpinnya itu.

"PWI Lampura tidak pernah mengutus orang untuk menarik iuran sebesar Rp10.000. Ini tindakan oknum tak bertanggungjawab," ujar Rozi ketika dikonfirmasi melalui telepon seluler, Sabtu 23 Juli 2022.

Rozi menegaskan kepada masyarakat Kabupaten Lampura, untuk tidak memberikan dana sepersen pun jika hal serupa terjadi. 

BACA JUGA:Polres Lamtim Amankan 2 Tersangka Curanmor, Pelakunya Bikin Shock

"Hati-hati. Jika mendapati oknum mengatasnamakan PWI menarik sumbangan dalam bentuk apapun, itu tidak benar. Kami segera menindaklanjutinya," tegas dia.

Untuk diketahui, pada Jumat, 22 Juli 2022, sekitar pukul 01.30 Wib, ada salah seorang wanita (oknum) mendatangi rumah Dwi Prasetyo warga Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampura.

Ketika itu, ia meminta dana sebesar Rp10.000 beralasan mensukseskan Gerakan Disiplin Nasional (GDN).

"Ibu-ibu datang mengendarai motor Honda Beat warna hitam. Dia memberi stiker GDN berlambang burung garuda dan meminta uang senilai Rp10.000. Saya tanya ini darimana, dia ngaku dari PWI Lampura," kata Dwi.

BACA JUGA:DPRD Lampung Desak Pengurangan Jenis Pupuk Subsidi Tak Pengaruhi Kebutuhan di Lampung

Namun, kejanggalan tampak saat pria itu bertanya kepada oknum tersebut siapakah Ketua PWI Lampura. Oknum itu seperti kebingungan menjawabnya, terlebih tak tertera lambang PWI pada stiker.

"Dia jawab Roni. Padahal salah satu rekan saya tergabung di PWI, nama Ketua PWI Lampura ialah Rozi. Namun saya tetap memberi iuran itu karena saya sangat sibuk. Dan sebutan nama samar-samar hampir mirip," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: