Lamtim Raih Penghargaan KLA Katagori Nindya

Lamtim Raih Penghargaan KLA Katagori Nindya

--

RARLAMPUNG.CO.ID - Komitmen Pemerintah Kabupaten dalam memberikan pemenuhan hak dan perlindungan anak mendapat apresiasi dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Apresiasi itu berupa penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) katagori Nindya. Ini merupakan peningakatan dari sebelumnya KLA katagori Madya.

Penghargaan Lamtim sebagai KLA Katagori Nindya itu diserahkan Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang kepada Wakil Bupati Azwar Hadi di Ballroom Hotel Novotel Bogor, Jumat (22/7) malam.

Dalam sambutannya Menteri I Gusti Ayu Bintang berharap, para peraih KLA katagori Nindya terus bergandengan tangan bersinergi, berkolaborasi menciptakan lingkungan yang positif, sportif dan ramah anak.

"Yakinlah Indonesia akan bangkit menjadi negara yang maju dan hebat menuju Indonesia Layak Anak 2030 dan Indonesia Emas 2045, anak adalah harapan terbesar bangsa,"ujar I Gusti Ayu Nindya.

BACA JUGA:Pungli Mengatasnamakan PWI Lampura, Ini Kata M. Rozi Ardiansyah

Usai menerima penghargaan, Azwar Hadi menjelaskan, prestasi yang diraih tersebut merupakan buah dari komitmen Pemkab Lamtim melalui kebijakan dan program yang dirumuskan dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak di Bumei Tuwah Bepadan.

Kemudian, ditindaklanjuti dinas terkait dan  LSM, Wartawan, Komunitas Pemerhati Anak, seluruh elemen masyarakat.

"Penghargaan KLA katagorinNindya ini menjadi semangat dan motivasi sekaligus beban tanggung jawab untuk terus meningkatkan pelayanan, baik dari sisi infrastruktur dan program-program yang dapat memberikan kenyamanan serta perlindungan terhadap anak di Lampung Timur,"kata Azwar didampingi Kepala Dinas PPPA dan Pengendalian Penduduk Lamtim Heri Alpasya.

Kesempatan yang sama Azwar menyatakan, Pemkab akan terus meningkatkan pemenuhan dan perlindungan anak. Sehingga kedepan dapat meraih KLA katagori Utama

BACA JUGA:Polres Lamtim Amankan 2 Tersangka Curanmor, Pelakunya Bikin Shock

Diberitakan sebelemnya, Lampung Timur berkomitmen mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2022.

Itu disampaikan Bupati Lamtim M.Dawam Rahardjo saat verifikasi lapangan secara hybrid (VLH) dengan tim verifikasi KLA Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Aula Bappeda Lamtim, Jumat, 3 Juni 2022.

Dawam menjelaskan, sebagai komitmen mewujudkan KLA, Lamtim telah menerbitkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: