5 Cara Menjaga Semangat di Senin Pagi, Nomor 3 Jarang Dilakukan

5 Cara Menjaga Semangat di Senin Pagi, Nomor 3 Jarang Dilakukan

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pada Awal pekan, aktivitas kembali normal. Namun, kebiasaan orang, di hari Senin akan kurang semangat, karena hari sebelumnya di akhir pekan dapat bersantai.

Dalam menjaga semangat agar di Hari Senin bisa beraktivitas, ada beberapa cara Berikut ini :

1. Bangun 15 Menit Lebih Awal

Bangun tidur dengan kondisi terburu-buru dapat membuat energi terkuras. Sebab, kegiatannya harus melakukan semua persiapan pagi hari dengan cepat.

BACA JUGA:Ada Potensi Hujan, Ini Prakiraan Cuaca di Lampung Hari Ini, Senin 25 Juli 2022

Untuk menghindari hal ini, biasakan bangun 15 menit lebih awal mulai sekarang.

Bangun tidur lebih awal, memiliki waktu lebih untuk mempersiapkan segala kebutuhan di pagi hari. Yang pasti, tanpa tergesa-gesa.

2. Minum Air Putih

Tidur semalaman, akan tetap menguras cairan yang ada didalam tubuh. Sehingga, biasakanlah untuk segera minum air putih setelah bangun tidur.

BACA JUGA:Kebiasaan ini yang Menyebabkan Mengantuk

Hal ini selain menjaga tubuh tetap terhidrasi, juga dapat menjadi salah satu cara untuk meningkatkan energi di pagi hari.

3. Olahraga Ringan

Coba Melakukan olahraga ringan atau sekadar jalan santai pada pagi hari. Ini akan membuat hormon adrenalin dan kortisol serta memproduksi hormon endorphin yang membuat lebih berenergi.

Sekain itu, rutin berolahraga ringan di pagi hari pun dapat membuat lebih mudah dan lebih nyenyak tidur di malam hari. Sehingga, dapat bangun dengan perasaan lebih segar dan berenergi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: