Pemkab Tanggamus Usulkan Rekrutmen PPPK, Diutamakan Honorer Katagori Dua

Pemkab Tanggamus Usulkan Rekrutmen PPPK, Diutamakan Honorer Katagori Dua

Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyerahkan petikan SK pengangkatan PPPK formasi guru tahun 2021 di lapangan upacara sekretariat pemkab, Selasa (14/6). FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS--

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.IDBKPSDM Tanggamus kembali mengusulkan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)  kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). 

Usulan yang disampaikan mencapai 414 formasi. Diutamakan guru honorer dari katagori dua.

Kepala BKPSDM Tanggamus Aan Derajat mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu turunnya formasi PPPK.

”Jadi disetujui atau tidak usulan tersebut, tergantung Kemenpan RB . Kita tinggal menunggu turun formasinya lagi," kata Aan Derajat, dikonfirmasi Radarlampung.co.id. 

BACA JUGA: Soal Penyelidikan Kematian Brigadir J, Komnas HAM Minta Akses Penuh

Diterangkan, pada rekrutmen PPPK tahun 2021 lalu Pemkab Tanggamus telah mengangkat 787 orang PPPK. 

"Dan untuk tahun ini diutamakan rekrutmen PPPK yang berasal tenaga  honorer guru dari kategori dua," sebut  Aan Derajat. 

”Seperti apa mekanisme aturan pada rekrutmen PPPK tahun ini, kita menunggu petunjuk dari Kemenpan RB,” pungkas Aan. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, tahun ini Pemkab Tanggamus akan kembali mengusulkan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK ) kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). 

BACA JUGA: Eva Dwiana Akan Lantik Pejabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Kepala Bidang (Kabid) Formasi dan Mutasi Prayitno mewakili Kepala BKPSDM Tanggamus Aan Derajat mengatakan, rekrutmen tersebut masih proses usulan. 

"Jumlah PPPK yang kembali diusulkan untuk direkrut, sebanyak 414 orang. Terdiri dari formasi guru SD dan guru SMP," kata Prayitno dikonfirmasi Radarlampung.co.id, Selasa 12 Juli 2022. 

Usulan rekrutmen PPPK ini merupakan formasi guru yang masih tersisa. "Mudah-mudahan usulan dapat disetujui pemerintah pusat," imbuh Prayitno.

Lebih jauh Prayitno mengatakan, tahun ini tidak ada rekrutmen CPNS. "Pemkab Tanggamus tahun ini tidak ada rekrutmen CPNS," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: