Pasar Semi Modern Talang Padang Akan Dijadikan Contoh Bagi Kecamatan Lain di Tanggamus

Pasar Semi Modern Talang Padang Akan Dijadikan Contoh Bagi Kecamatan Lain di Tanggamus

Sekkab Hamid H. Lubis bersama Kepala Bappelitbang Hendra Wijaya Mega dan Kadis PUPR Tanggamus Riswanda Djunaidi meninjau pasar Talang Padang. FOTO EDI HERLIANSYAH/RADARLAMPUNG.CO.ID --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.IDPasar semi modern Talang Padang akan dijadikan contoh bagi pasar kecamatan lainnya di Tanggamus. Karena itu, kantor UPT yang berada di pasar tersebut akan dilengkapi dengan perangkat komputer dan WiFi serta berbagai prasarana lain. 

Hal ini disampaikan Sekretaris Kabupatan (Sekkab) Tanggamus Hamid H. Lubis ketika meninjau lokasi pasar Talang Padang, Senin 25 Juli 2022.

Kunjungan tersebut menyusul rencana peresmian penggunaan pasar tersebut oleh Bupati Tanggamus Dewi Handajani pada Rabu, 27 Juli 2022 mendatang.

”Karena itu kondisi kantor UPT harus baik. Demikian juga manajemen pasar, akan dibuat lebih modern lagi,” kata Sekkab Hamid H. Lubis.

BACA JUGA: Di Mana Bharada E, Sosok Penting Baku Tembak di Rumah Jenderal

Harapannya, lanjut Hamid H. Lubis, dengan diresmikannya pasar Talang Padang ini, masyarakat akan semakin nyaman pergi dan berbelanja di pasar.

”Dengan begitu roda perekonomian masyarakat semakin baik dan berkembang,” tuturnya. 

Selanjutnya diharapkan juga kepada masyarakat untuk disiplin dalam membuang sampah.

"Jangan membuang sampah sembarangan. Apalagi sampah plastic. Karenakarena hal tersebut dapat mengakibatkan saluran drainase tersumbat yang pada akhirnya menimbulkan banjir di area pasar," tegas Hamid H. Lubis.

BACA JUGA: Penembakan Istri TNI Ternyata Diotaki Oleh Suami Sendiri, Pelaku Dapat Bayaran Fantastis

Ditambakan, pasca peresmian pasar, masih ada sejumlah fasilitas yang akan dilengkapi. 

Di antaranya pembangunan talud yang terdapat di seputaran pasar, penataan area parkir dan lain-lain. 

”Selain itu, sebelum peresmian, akan digelar rapat teknis untuk membahas dan menentukan berbagai hal. Seperti apa yang menjadi tanggung jawab pemerintah daerah dan pengembang agar setelah pasar diresmikan nanti, tidak terjadi tumpang tindih dalam pelaksanaan operasionalnya,” pungkasnya.

Sementara, turut hadir dalam peninjauan final kondisi pasar Talang Padang menjelang peresmian, Kepala Bappelitbang Hendra Wijaya Mega, Kadis PUPR  Riswanda Djunaidi, Kadis Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Herry Heryadi, Kabid Perdagangan Ismail, Camat Talang Padang Agustam Hamid dan pejabat lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: