Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung Resmi Tutup Kegiatan Peer Learning Meeting

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung Resmi Tutup Kegiatan Peer Learning Meeting

Penutupan kegiatan Peer Learning Meeting Provinsi Lampung, Rabu, 27 Juli 2022 di Emersia Hotel Lampung. Sumber Foto: Dian Saptari/Radarlampung.co.id--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kegiataan Peer Learning Meeting yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional RI (Perpusnas) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung resmi ditutup, pada Rabu, 27 Juli 2022 di Hotel Emersia Lampung.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung Ratna Dewi mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang hadir dan berpartisipasi pada kegiataan Peer Learning Meeting yang digelar selama 26-27 Juli 2022.

"Saya berharap kepada para peserta apa yang diperoleh dari narasumber dapat bermanfaat dan kedepannya terus ditindaklanjuti di wilayah masing-masing," ucapnya pada penutupan Peer Learning Meeting.

BACA JUGA:Kepala LLDikti Wilayah II Apresiasi Prestasi Internasional Universitas Teknokrat Indonesia

Ratna menuturkan, melalui kegiatan tersebut proses transformasi perpustakaan dapat terus berlanjut dan meningkat.

Serta dapat memotivasi dan membangun kepercayaan diri peserta untuk terus melaksanakan rencana kerja transformasi perpustakaan di kabupaten maupun desa.

"Tentunya saya ucapkan terimakasih kepada Perpustakaan Nasional RI (Perpusnas) atas penghargaan yang telah diberikan. Alhamdulillah dari 34 provinsi, Lampung terpilih untuk mengikuti kegiataan Peer Learning Meeting," tambahnya.

BACA JUGA:UIN Lampung Tambah 3 Guru Besar

Adapun kegiatan PLM provinsi Lampung berhasil diikuti 19 peserta dan pada tahun 2022 telah ditetapkan sebanyak 6 kabupaten/kota dan 3 desa sebagai penerima manfaat program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial.

Di antaranya, Kota Bandar Lampung, Kota Metro, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kabupaten Pesawaran, dan Kabupaten Tanggamus. Serta, 3 desa dari Tanggamus yang merupakan mitra tahun sebelumnya.

Dedi Junaedi selaku Pustakawan Utama Perpustakaan Nasional RI sangat berterimakasih atas tingginya antusias dan semangat peserta PLM.

"Semoga hasil dari acara kegiatan ini bisa diimplementasikan, dipraktekan dan dipromosikan di wilayah masing-masing melalui media sosial digital," imbuhnya.

BACA JUGA:Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung Kembali Gelar Peer Learning Meeting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: