Akhirnya Pemakaman Kedua Brigadir J Dilakukan Secara Kedinasan

Akhirnya Pemakaman Kedua Brigadir J Dilakukan Secara Kedinasan

JAMBI, RADARLAMPUNG.CO.ID – Permintaan keluarga untuk memakamkan jenazah Brigadir J dengan secara kedinasan akhirnya dikabulkan oleh Polri.

Seusia dilakukan autopsy di RSUD Sungai Bahar, Muaro Jambi, Jambi, pihak kepolisian memakamkan jenazah Brigadir J dengan cara kedinasan di TPU Sungai Bahar.

Itu terlihat setelah jenazah Brigadir J seusai di autopsi ulang, pihak kepolisian melakukan upacara kedinasan di RSUD Sungai Bahar.

Diketahui memang dalam pemakaman pertamanya jenazah Brigadir J tidak dilakukan pemakaman secara kedinasan, dan hanya dilakukan oleh pihak keluarga dan warga sekitar saja.

Untuk autopsi jenazah Brigadir J sendiri sudah selesai dilakukan pada Rabu 27 Juli 2022 sore. Autopsi dilakukan oleh tim forensik gabungan dari Jakarta.

Sempat Dipertanyakan Apakah akan Dilakukan Pemakaman Secara Dinas

Autopsi jenazah Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J masih berlangsung hingga sampai dengan saat ini.

Mulainya proses autopsi jenazah Brigadir J itu sejak pukul 08.45 WIB, Rabu 27 Juli 2022 tadi pagi. Autopsi dilakukan di RSU Sungai Bahar, Jambi.

Dijelaskan oleh kuasa hukum keluarga Brigadir J, proses autopsi jenazah itu mrmakan waktu hingga empat jam lamanya. 

Autopsi nanti akan dilakukan dengan memeriksa kondisi jenazah baik dari luar hingga dalam jenazah Brigadir J.

Setelah proses autopsi ulang itu dilakukan, nantinya jenazah Brigadir J akan dimakamkan lagi.

"Pemakaman akan dilangsungkan sore ini juga di TPU Kristen Desa Suka Makmur Sungai Bahar Muaro Jambi," kata Kamaruddin Simannjuntak.

Ditanya soal apakah pemakaman kedua Brigadir J ini dilakukan secara kepolisian, Kamaruddin Simanjuntak berharap seperti itu.

"Ya dari pihak keluarga (dimakamkan secara kepolisian) seperti itu," kata Kamaruddin Simanjuntak.

Sumber: