CCTV Ungkap Keberadaan Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dan Brigadir J di Rumah Dinas

CCTV Ungkap Keberadaan Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dan Brigadir J di Rumah Dinas

Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam menyatakan dari hasil penyelidikan, pihaknya telah mendapatkan waktu dan lokasi meninggalnya Brigadir J secara spesifik. FOTO INTAN AFRIDA RAFNI --

JAKARTA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Rekaman CCTV mengungkap keberadaan Irjen Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi serta Brigadir Yosua Hutabarat atau (Brigadir J). Ini diketahui dari hasil pemeriksaan digital forensik dan siber yang dilakukan Komnas HAM

Komisioner Komnas HAM Choirul Anam mengatakan, ada 20 video yang ditunjukkan dari CCTV. Mulai perjalanan dari Magelang hingga tiba di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan. 

Dalam rekaman video terlihat Irjen Ferdy Sambo dan istrinya serta Brigadir J masih hidup. 

Mantan Kadiv Propam itu lebih dahulu masuk ke rumah. Sementara Brigadir J masih bergabung dengan rombongan. 

BACA JUGA: Beredar Foto Video Call Terakhir Kali Brigadir J dengan Sang Kekasih, Penuh Haru..

“Yang paling penting dari video ini, di area Duren Tiga video memperlihatkan ada Irjen Sambo, rombongan dari Magelang. Irjen Sambo masuk lebih dahulu. Setelah sekian waktu ada rombongan. Di situ terlihat Bu Putri (istri Ferdy Sambo) ada Brigadir J,” kata Choirul Anam di Komnas HAM, Rabu 27 Juli 2022. 

Menurut Choirul Anam, saat di Duren Tiga, Brigadir J masih hidup. ”Rombongan yang lain dan semuanya sehat tidak kurang dari satu apa pun,” imbuh Choirul Anam seperti dilansir dari Disway.id, Rabu 27 Juli 2022. 

Pada bagian lain, Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik menambahkan, pemeriksaan hasil forensik CCTV dan HP dilakukan dalam dua sesi. 

"Nanti ada lagi, ini belum selesai, ada bahan yang belum selesai dianalisis nanti akan dibawa lagi," papar Ahmad Taufan Damanik ditemui media di kantor Komnas HAM, Rabu, 27 Juli 2022. 

BACA JUGA: Tim Forensik Temukan Fakta Baru, Hasil Autospi Ulang Brigadir J Keluar 4-8 Minggu

Menurut Ahmad Taufan Damanik, untuk pemeriksaan sesi kedua akan dilakukan pekan depan. 

"Untuk sementara belum seluruhnya lengkap jadi kita akan lanjut lagi nanti minggu depan. Sekarang ini dituntaskan untuk tahap-tahap yang sudah ada," ujarnya.

Sebelumnya Komisioner Komnas HAM Choirul Anam menyatakan pihak siap memeriksa tiga ponsel milik Brigadir J dan Irjen Ferdy Sambo. 

Ini dilakukan bersama tim forensik digital yang menangani kasus kematian Brigadir J. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: