Yusuf Sulfarano Barusman Kembali Jadi Ketua ICMI Lampung, Ini Targetnya

Yusuf Sulfarano Barusman Kembali Jadi Ketua ICMI Lampung, Ini Targetnya

Ketua ICMI Orwil Lampung Prof. Dr. Ir. HM Yusuf Sulfarano Barusman, MBA memberikan sambutan. FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Prof. Dr. Ir. HM Yusuf Sulfarano Barusman, MBA kembali terpilih sebagai Ketua ICMI Orwil Lampung periode 2022-2027.

Target kerjanya memfokuskan pada dinas untuk memberdayakan desa-desa melalui program desa cendekia.

Prof. Dr. Ir. HM Yusuf Sulfarano Barusman, MBA terpilih dalam musyawarah wilayah VII ICMI Orwil Lampung di Mahligai Agung Covention Hall, pasca sarjana Universitas  Bandar Lampung, Kamis 28 Juli 2022.

Dalam orasi terpilihnya, Prof. Dr. Ir. HM Yusuf Sulfarano Barusman, MBA mengatakan, akan melanjutkan program-program ICMI Lampung yang sudah tersusun sebelumnya. Termasuk merambah pada kemajuan pedesaan. 

"Tentu program kita untuk terus memberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan lebih banyak lanjut. Kemudian Covid-19,” kata Prof. Dr. Ir. HM Yusuf Sulfarano Barusman, MBA.

”Seperti apa yang dikatakan ketua ICMI pusat untuk  memfokuskan pada dinas seperti memberdayakan desa-desa melaui program desa cendekia. Ini akan coba kita berdayakan dengan sumber daya yang kita punya, sehingga desa lebih berdaya dengan memaksimalkan teknologi,"  tegas Prof. Dr. Ir. HM Yusuf Sulfarano Barusman, MBA.

Menurut Prof. Dr. Ir. HM Yusuf Sulfarano Barusman, MBA, program desa cendikia ini juga merupakan saran di bidang pertanian yang disampaikan pak Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. 

”Kita maksimalkan masuk pada hilirisasi pertanian. Kemudian sektor-sektor pertanian lain selain pangan seperti hortikultura, peternakan, perikanan dan lainnya,” ujarnya. 

”(Jumlah) belum tahu. Tapi yang jelas kita akan manfaatkan jaringan dari masing-masing kecamatan, perguruan tinggi di kabupaten atau kota serta memasukan program UMKM dan mengimplikasikan teknologi di masyarakat," tandas Prof. Dr. Ir. HM Yusuf Sulfarano Barusman, MBA. 

Diketahui ICMI Orwil Lampung menggelar musyawarah  wilayah VII di Mahligai Agung Covention Hall, pasca sarjana Universitas  Bandar Lampung, Kamis 28 Juli 2022.

Muswil dengan tema Membangun SDM yang Bermartabat Mewujudkan Lampung Berjaya ini dibuka Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua ICMI Pusat Arif Satria.

Ketua ICMI Orwil Lampung Prof. Dr. Ir. HM Yusuf Sulfarano Barusman, MBAmengatakan, komitmen menjaga NKRI bisa dilakukan dalam berbagai kesempatan.

Di sini, ICMI Lampung gencar menyosialisasikan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa. 

"Kehancuran negara belakangan ini karena disintegrasi. Untuk itu, amat penting mengadakan dialog-dialog kebangsaan untuk menjaga keutuhan negara," sebut Prof. Dr. Ir. HM Yusuf Sulfarano Barusman, MBA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: