Sepeda Motor Hilang Sepekan Lalu, Alhamdullah Kini Telah Kembali

Sepeda Motor Hilang Sepekan Lalu, Alhamdullah Kini Telah Kembali

Foto Dwi P. - Wakapolres Lampung Timur serahkan sepeda motor curian kepada korban.--

LAMPUNG TIMUR, RADARLAMPUNG.CO.ID - Polres Lampung Timur menyerahkan barang bukti sepeda motor curian kepada para korban, Kamis 28 Juli 2022.

Barang bukti berupa 5 unit sepeda motor itu diserahkan Wakapolres Lamtim Kompol Sugandi Satria Nugraha usai ekspose ungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor). 

Masing-masing kepada Alfiah warga Kecamatan Bandar Sribowono, Joko warga Kecamatan Labuhan Maringgai, Sukino warga Kecamatan Way Jepara, Aceng warga Kecamatan Pasir Sakti dan Aang warga Kecamatan Jabung.

Kompol Sugandi menjelaskan, 5 unit sepeda motor yang semuanya bermerek Honda Beat itu hasil kejahatan yang dilakuka 3 tersangka. Masing-masing, RS (27) dan HN (20) warga Kecamatan Jabung dan SA (28) warga Kecamatan Gunung Pelindung.

BACA JUGA:Komisi III DPRD Lampung Timur Surati Kementerian soal Pencemaran Pesisir, Begini Isi Suratnya

Ke-3 tersangka diduga sering melakukan aksi curanmor di wilayah Kecamatan Labuhan Maringgai, Jabung, Pasir Sakti, Way Jepara dan Mataram Baru. 

Aksi pencurian itu dilakukan ke tiga tersangka sejak awal Juli 2021 hingga Juli 2022 ini. Modusnya, merusak kunci kontak sepeda motor korban menggunakan kunci leter T.  

Antara lain, curanmor Honda Beat milik Alfiah yang dilakukan pada 2 Juli 2022 lalu. Kemudian, curanmor milik Joko yang dilakukan pada 20 Juli lalu.

Ditambahkan, ke 3 tersangka berhasil diamankan pada 21 Juli 2022. Salah satunya, tersangka SA terpaksa dihadiahi timah panas pada kaki kanannya karena berusaha melarikan diri saat akan diamankan.

BACA JUGA:Airlangga Dampingi Presiden Jokowi Terima Kunjungan Ketua Liga Parlementer Jepang-Indonesia

"Sepeda itu diserahkan kepada korban, dengan perjanjian mereka siap menghadapkan sebagai barang bukti saat persidangan," terang Kompol Sugandi didampingi Kabag Ops Kompol Heru Sulistianto, Kasat Reskrim Iptu Johanes Erwin dan Kasie Humas Iptu Holili.

Sementara, Alfiah mengaku bersyukur sepeda motornya yang dibawa kabur pencuri berhasil ditemukan. Terlebih, saat ini telah dikembalikan kepadanya. "Padahal, saya sudah mengikhlaskan sepeda motor itu. Ternyata, kembali," ujar Alfiah.

Ucapan syukur juga diungkapkan 4 korban lainnya. "Sepeda motor saya hilang sepekan lalu. Alhamdullah kini telah kembali," kata Joko.  (*)

[28/7 14.18] Dwi P. RL: Waka Polres Lamtim Serahkan Sepeda Motor Curian Kepada Korban. Foto dwi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: