Buka Festival Seni Budaya Silat Kesti TTKKDH, Begini Pesan Bupati Lamtim

Buka Festival Seni Budaya Silat Kesti TTKKDH, Begini Pesan Bupati Lamtim

Buka Festival Seni Budaya Silat Kesti TTKKDH, Begini Pesan Bupati Lamtim --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Indonesia memiliki beragam seni dan budaya yang harus dilestarikan dan kembangkan. Salah satunya, seni budaya pencak silat.

Demikian disampaikan Bupati Lampung Timur saat membuka festival seni budaya silat Kesti TTKKDH di Desa Muara Jaya Kecamatan Sukadana, Sabtu 30 Juli 2022.

Menurutnya, seni budaya Silat Kesti TTKKDH mengandung banyak unsur pembelajaran bagi generasi muda yang baik, sekaligus memacu diri untuk meraih prestasi.

"Semoga festival ini menciptakan generasi muda yang sehat jasmani dan rohani sehingga Lampung Timur semakin jaya,"harap M.Dawam.

BACA JUGA:Sule Buat Cover Lagu Tiara, Bikin Netizen Merinding

M.Dawam juga berharap, Kesti TTKKDH Lamtim akan eksis dan dapat bersinergi dengan Pemkab Lamtim dalam membangun mental generasi muda.

"Semoga keberadaan Kesti TTKDH akan melahirkan satria-satria yang dapat memajukan seni bela diri di Lamtim,"pungkas M.Dawam.

Pada kesempatan itu, M.Dawam juga meresmikan padepokan Silat Kesti TTKKDH Muara Jaya.

Sementara Ketua DPP KESTI TTKKDH Provinsi Lampung Risman Hamid dalam sambutannya memberikan apresiasi atas  terlaksananya festival seni budaya sekaligus peresmian padepokan silat Kesti TTKKDH Muara Jaya.

BACA JUGA:Kuasa Hukum Kamaruddin Beber Hasil Autopsi Ulang Brigadir J, Ini Hasilnya

"Festival seperti ini sangat besar maknanya, karena ini adalah metode untuk memajukan dan melestarikan budaya bangsa,"ujar Riswan Hamid.

Kesempatan yang sama M.Yusuf HR menyatakan, sejak abad 18 TTKKDH sudah cinta NKRI.

"Kesti TTKKDH Lamtim juga siap menjaga keutuhan NKRI dan bersinergi dengan Pemkab dan jajaran Forkopimda,"kata Ketua DPD Kesti TTKKDH Lamtim ini. (*).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: