Festival Mobil Hias dan Pawai Budaya Warnai Jalan Protokol Bandar Lampung

Festival Mobil Hias dan Pawai Budaya Warnai Jalan Protokol Bandar Lampung

Ratusan kendaraan hias melintasi Jalan Ahmad Yani, Tanjungkarang pusat, Bandarlampung, Minggu 31 Juli 2022. Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana buka dan lepas festival mobil hias dan pawai budaya dalam rangka HUT ke 340 Kota Bandar Lampung, pada Minggu 31 Juli 2022 di Tugu Adipura.

Dalam sambutannya, Eva Dwiana mengatakan, festival mobil hias dan pawai budaya ini merupakan rangkaian Begawi Bandar Lampung dalam rangka HUT ke 340 tahun Kota Bandar Lampung.

Kegiatan ini, kata Eva Dwiana, diikuti oleh forkopimda, BUMN, BUMD, instansi vertikal, pelajar, dan kelompok masyarakat yang ada di Kota Bandar Lampung.

Dimana, harus diakui bersama bahwa seni budaya saat ini terus tergerus oleh dinamika masyarakat modern saat ini.

BACA JUGA:Pemprov Lampung Usulkan 713 Formasi PPPK, Ini Rinciannya

Untuk itu, lanjut Eva Dwiana, perlu adanya pengembanganan dan pelestarian budaya khususnya Kota Bandar Lampung.

"Kegiatan yang dilakukan dalam rangkaian Begawi Kota Bandar Lampung seperti lomba solo song, qosidah, pawai budaya, dan lainnya ini sebagai upaya untuk terus mengembangkan seni budaya di Bandar Lampung," ucap Eva Dwiana, Minggu 31 Juli 2022.

Dengan rutinnya diselenggarakan acara Begawi Bandar Lampung setiap tahun, sebagai wadah untuk terus melestarikan dan memperkenalkan seni budaya.

"Melalui kesempatan ini, bunda mengajak semua kompenen masyakat untuk terus membangun nilai-nilai adat istiadat yang ada di Indonesia. Bunda yakin budaya nasional tetap jadi yang terbaik. Kami beri ucapan terimakasi kepada peserta budaya pawai dan kendaraan hias," terangnya.

BACA JUGA:Perluas Investasi Pasar Modal ke Masyarakat, BRI Jalin Kerja Sama dengan Mirae Asset Sekuritas

Diketahui, rute dari  pawai kendaraan hias dimulai dari Lapangan Saburai - Jl.Jendral Sudirman - Tugu Adipura - Jl.A.Yani - Jl.Kartini - Jl. Kota Raja - Jl.Raden Intan - Jl.Tulang Bawang - finis di Lapangan Saburai. Pawai budaya mulai dari Jl.Jendral Sudirman - Tugu Adipura - Jl.A Yani.

Dari pantauan radarlampung.co.id, masyarakat antusias menyaksikan pawai budaya dan kendaraan hias. Itu terlihat dari ratusan orang memadati seputar tugu adipura.

Serbagai seni budaya pun ditampilkan dalam pawai budaya. Begitu juga dengan pawai kendaraan hias, mobil-mobil di hias, seperti dinas perindustrian menghias mobilnya menjadi miniatur sentral tapis yang ada di dekat lapangan kalpataru. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: