Alhamdulillah, Jemaah Haji dari Metro dalam Keadaan What Walafiat

Alhamdulillah, Jemaah Haji dari Metro dalam Keadaan What Walafiat

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Seluruh jemaah haji yang telah tiba di Kota Metro beberapa waktu lalu dipastikan dalam keadaan sehat. Sebab, Dinas Kesehatan Kota Metro belum menerima laporan adanya jemaah haji yang terpapar Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Drg Erla Andrianti mengatakan, dari pemeriksaan yang dilakukan pasca kepulangan jemaah haji, pihaknya tidak menerima laporan adanya yang terkonfirmasi Covid-19.

“Iya dari hasil pemeriksaan, seluruh jemaah dalam keadaan sehat. Belum ada laparan yang menyatakan terkonfirmasi Covid-19,” katanya, Minggu 31 Juli 2022.

Dikatakannya, pemeriksaan jemaah haji yang pulang dari ibadah haji tersebut diperiksa di puskesmas masing-masing tempat tinggal jemaah. Dari hasilnya, semua dinyatakan sehat.

BACA JUGA:5 Usulan Nama Capres PAN Lampung Dibahas di Rakernas

“Belum ada temuan. Jemaah haji semuanya dalam keadaan sehat,” imbuhnya.

Di sisi lain, Erla menuturkan, vaksin booster di Kota Metro masih terbilang cukup rendah. Hingga saat ini baru mencapai 21,64 persen. Hal tersebut didapatkan dari data Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Dimana, jumlah warga yang telah melakukan vaksin booster baru mencapai sekitar 27.988 jiwa atau 21,46 persen. Untuk lansia yang melakukan vaksin booster baru 2.120 jiwa.

“Oleh karena itu, kami terus bekerja sama dengan berbagai stake holder, antara lain Polres, Kodim dan OPD di Kota Metro untuk percepatan vaksin booster ini,” pungkasnya. 

BACA JUGA:Tabrak Kerbau di JTTS, Pengguna Jalan Tol Laporkan Pengelola ke Polres Tulang Bawang Barat

Selain itu, pihaknya juga jemput bola ke sejumlah tempat untuk meningkatkan capaian vaksinasi, khususnya vaksin booster. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: