Polisi Akan Cek Beras Bansos yang Dikubur di Lahan Parkir Milik JNE

Polisi Akan Cek Beras Bansos yang Dikubur di Lahan Parkir Milik JNE

JAKARTA, RADARLAMPUNG.CO.ID – Adanya beras bansos yang dikubur di lahan parkir JNE di Kelurahan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Polisi akan melakukan pengecekan.

Polda Metro Jaya akan melakukan pengecekan ke lokasi penemuan beras bantuan sosial (bansos) yang diduga dikubur pada Rabu 3 Agustus 2022.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, rencananya pengecekan ke lokasi penemuan beras bansos dikubur di Depok itu dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB.

"Besok kita akan cek lapangan, kita akan mengundang media termasuk dari Kementerian Sosial, kemudian dari Bulog, penyidik dari Polda," kata Endra Zulpan di Jakarta, Selasa 2 Agustus 2022.

Zulpan menambahkan, pengecekan ke lokasi itu dilakukan untuk mengetahui kebenaran dari penemuan beras bansos yang ditemukan dikubur tersebut.

"Tentu kita akan mengungkap persoalan yang sebenarnya karena dalam hal ini jumlah beras yang disalurkan kepada masyarakat berhak menerima itu kan ratusan ribu ton," ujar Zulpan.

Zulpan mengatakan, saat ini telah dilakukan pemanggilan terhadap sejumlah pihak terkait beras bansos yang ditemukan terkubur tersebut.

"Hari ini sudah dilakukan administrasi penyelidikan. Artinya, berkas ini diserahkan ke Polda Metro, tapi bukan ditarik ya," tutur Zulpan.

Sebelumnya, Perum Bulog angkat suara soal timbunan beras bansos rusak yang dikubur pihak JNE.  

Bulog memastikan tak ada beras rusak yang dibagikan ke masyarakat sebagai bantuan sosial atau bansos.

Seluruh beras yang dibagikan dan diterima masyarakat dalam dalam kondisi baik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id