Densus 88 Tangkap Diduga Koordinator Teroris

Densus 88 Tangkap Diduga Koordinator Teroris

RADARLAMPUNG.CO.ID - Densus 88 Anti Teror menangkap Koordinator yang diduga Teroris yang beraksi di wilayah Aceh.

Ya, Densus 88 Anti Teror telah menangkap diduga Koordinator Teroris itu di Kantor Desa Sidodadi, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh, pada Rabu 8 Agustus 2022.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol. Winardy, mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima dari Kasatgaswil Aceh Densus 88 Anti Teror, penangkapan pria yang diduga koordinator teroris tersebut berinsial ISA (37).

Dia menjelaskan, pada laporan tersebut, ISA diduga Koordinator Teroris Wilayah Aceh Jaringan Jemaah Islamiyah (JI).

BACA JUGA:Cabuli Anak, Ayah Kandung Dituntut 20 Tahun

Selain itu, ISA juga adalah Ketua FKPP Sumbagut Wilayah Aceh Tamiang sejak 2010 dan hingga saat ini.

"Teroris yang ditangkap ini merupakan koordinator dan memiliki peran penting dalam struktur JI," ungkap Kombes Winardy, saat dikutip dari tribratanews pada Kamis 4 Desember 2022.

Kabid Humas Polda Aceh menjelaskan, dalam laporan tersebut, ISA juga disebut pernah mengikuti Turba FKPP Sumatera Utara-Aceh.

Turba FKPP Sumatera Utara-Aceh itu disabotase dengan pelatihan guru pesantren di Villa Gundaling, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara (Sumut) tahun 2010-2011.

BACA JUGA:Nah Loh! 25 Personel Polisi yang Menghambat Pengusutan Meninggalnya Brigadir J Diperiksa

"Dengan ditangkapnya ISA, maka total terduga teroris yang sudah diamankan dari berbagai wilayah di Aceh adalah 15 orang, baik kelompok Jamaah Islamiah (JI) maupun Anshorut Daulah (AD), dengan rincian," bebernya.

Kombes Pol. Winardy, menambahkan saat ini, ISA telah dibawa ke Rutan Polda Sumut untuk menjalani pemeriksaan intensif.

Sebelumnya, Densus 88 Anti Teror telah menangkap sebanyak 14 orang di Provinsi Aceh. Dua orang merupakan jaringan AD dan 12 orang dari jaringan JI.

Kemudian, Kabupaten Aceh Tamiang 10 orang, yakni DN (JI), SY (JI), JU (JI), RS (JI), FE (JI), ES (JI), RU (JI), MU alias AL (JI), A alias S alias E (JI), dan terakhir adalah ISA (JI) yang merupakan Koodinator Wilayah Aceh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: