Bidpropam Polda Lampung Razia Anggota di Mapolres Lampura

Bidpropam Polda Lampung Razia Anggota di Mapolres Lampura

Propam Polda Lampung cek kelengkapan anggota--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Upaya mencegah terjadinya pelanggaran disiplin maupun kode etik profesi Polri, Bidpropam Polda Lampung melaksanakan mitigasi penegakan, penertiban dan pelanggaran disiplin kepada anggota Polri dan ASN Polri di Polres Lampung Utara, Jumat 5 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kabid Propam Polda Lampung Kombes Pol M. Syarhan, yang diwakili Kaur Gakkum Subbid Provost AKP Syahdan dan tim Rombongan Bid Propam Polda Lampung, sekaligus sebagai narasumber dan dihadiri oleh Wakapolres Lampura Kompol Dwi Santosa dan personel Polres setempat.

Menurut Wakapolres mewakili Kapolres AKBP Kurniawan Ismail, kehadiran tim Bid Propam Polda Lampung untuk mengecek sikap tampang, ganpol dan pemeriksaan lengkap bagi personel Polres Lampura dan polsek rayonisasi.

"Semoga tidak ada temuan, dan kegiatan ini berjalan dengan aman lancar, kiranya kunjungan Bid Propam Polda Lampung, nantinya dapat memberikan wejangan dan contoh kepada kami di Polres Lampura," ucap Kompol Dwi.

BACA JUGA:Sosok Pengawal Irjen Ferdy Sambo, Pria Berbadan Tegap dan Bertato

Di tempat yang sama, AKP Syahdan mengatakan, pihaknya ke Polres Lampura untuk melaksanakan Mitigasi pelanggaran disiplin personel Polda Lampung dan jajaran.

“Mitigasi ini Dalam rangka menekan sekecil apapun pelanggaran anggota polri khusus di Polda Lampung dan jajaran," ucap AKP Syahdan.

Sebagai anggota Polri sudah paham tentang peraturan disiplin, terduga pelanggar, terhukum dan disiplin.

Peraturan disiplin itu adalah segala aturan dan norma yang harus ditaati, jangan sampai menjadi terduga pelanggar.

 BACA JUGA:Menelisik Tradisi Upacara Adat Ruwat Bumi di Lampung Selatan

Dalam penyelesaian disiplin menganut beberapa asas, yaitu legalitas, profesional, akuntabel, kesamaan hak, kepastian hukum, keadilan, praduga tak bersalah, transparan, cepat dan tepat, sanksi hukum yang ada untuk anggota yang melanggar disiplin ada banyak salah satunya melalui mekanisme tindakan disiplin. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: