Bupati Parosil Mabsus Jadi Warga Kehormatan PSHT

Bupati Parosil Mabsus Jadi Warga Kehormatan PSHT

Bupati Lampung Barat menjadi warga kehormatan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT). --

LAMPUNG BARAT, RADARLAMPUNG.CO.IDBupati Lampung Barat Parosil Mabsus diangkat sebagai warga kehormatan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun.

Pengangkatan tersebut berlangsung dalam pengesahan 585 warga baru PSHT Cabang Lampung Barat pusat Madiun NIC 068 di padepokan PSHT, Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit, Sabtu malam 6 Agustus 2022. 

Pengangkatan Bupati Parosil Mabsus sebagai warga kehormatan salah satu perguruan pencak silat perintis di Indonesia ini tertuang dalam surat keputusan pimpinan pusat PSHT Kemenkumham RI: IDM 000142231 dan IDM 000142233 Nomor-AHU 001626.AH.01.07.Tahun 2022. Nomor: P.068.1/SK/PP-PSHT.000/VIII/2022 tentang Pengukuhan Warga Hehormatan.

Surat keputusan dibacakan oleh pembina perwakilan pusat (Perwapus) PSHT Lampung Supeno, 

BACA JUGA: Kelakar Siswa SMP Ini Ungkap Pembunuhan Remaja di Lampung Barat

Supeno menuturkan, penobatan tersebut berdasar perhatian, bantuan serta dukungan yang diberikan dalam rangka memberikan pembinaan budaya pencak silat dan budi luhur PSHT.

Selain itu, dalam rangka menumbuhkan sikap keteladanan dan keluhuran budi guna meningkatkan peran serta pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara. Khususnya keluarga besar PSHT.

"Tentunya dengan dinobatkannya bapak bupati sebagai warga kehormatan PSHT, dapat dijadikan sarana memayu hayuning bowono. Menjadi suri tauladan yang baik bagi masyarakat Lampung Barat," kata Supeno. 

Sementara Ketua Cabang PSHT NIC 06 Lampung Barat Sugiono Adi Pranoto menyampaikan, pengesahan warga baru tahun 2022 ini bertepatan dengan usia satu abad PSHT.

BACA JUGA: Hancur, Kondisi Jalan di Kampung Halaman Gubernur Lampung seperti Kubangan Lumpur

”Ini luar biasa. Menuju usia satu abad PSHT telah diuji terlebih dahulu berupa pandemi covid-19 selama dua tahun,” kata Sugiono Adi Pranoto.

Dijelaskan, pengesahan warga baru PSHT di Lampung Barat dimulai tahun 1968. Sampai saat ini PSHT semakin berkembang dan jaya. 

Ia berterima kasih kepada seluruh pelatih yang ada di Lampung Barat yang telah melatih seluruh siswa hingga mereka bisa disahkan.

"Malam ini sebanyak 585 siswa PSHT akan disahkan. Berasal dari 15 ranting yang ada di Lambar. Jumlah tersebut naik 40 persen dari tahun sebelumnya. Ini membuktikan bahwa PSHT semakin dicintai masyarakat," tegas Sugiono Adi Pranoto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: