Usai Rakorda, Partai Golkar Se-Lampung Dapat PR Ini

Usai Rakorda, Partai Golkar Se-Lampung Dapat PR Ini

FOTO DOK. PARTAI GOLKAR LAMPUNG - Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung Ismet Roni saat memimpin rakorda.--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - DPD II Partai Golkar se-Lampung dapat Pekerjaan Rumah (PR). Hal tersebut diungkapkan Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung Ismet Roni saat dihubungi, Minggu 7 Agustus 2022. 

Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung Ismet Roni mengatakan, PR yang harus dilakukan Partai Golkar se-Lampung dalam memaksimalkan Media dan Penggalangan Opini (MPO) untuk lebih melekatkan nama Ketua Umum Airlangga Hartarto di masyarakat. Sebagai salah satu calon presiden (capres) nantinya. 

"Kita meminta agar DPD II kabupaten/kota agar lebih aktif dalam menggunakan akun masing-masing dengan menyuguhkan kegiatan-kegiatan positif partai di daerah. Dan sekaligus menyosialisasikan kegiatan-kegiatan ketua umum melalui media," ujar Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung Ismet Roni. 

Dia mengatakan, pihaknya akan roadshow melaksanakan rapat koordinasi daerah (rakorda) di masing-masing kabupaten/kota se-Lampung. Dimana, maksud dan tujuannya adalah bagaimana bisa mendekatkan diri Partai Golkar ke masyarakat. Tentunya juga kemenangan pada Pilpres dan Pileg 2024.

BACA JUGA:Ciptakan Harmonisasi Kehidupan Masyarakat di Pekon Teba

"Tentu kegiatan-kegiatan positif juga bisa dimaksimalkan dari masing-masing kader dan anggota fraksi," ujarnya. 

Mengenai Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), dalam waktu dekat Partai Golkar Lampung juga akan menjadwalkan pertemuan dan konsolidasi bersama PAN dan PPP. "Rencananya kita juga akan launcing KIB Daerah," ujarnya. 

Diketahui, DPD I Partai Golkar Lampung tengah melakukan persiapan menuju Pileg dan Pilpres 2024. Salah satunya mengenai penjaringan calon legislatif (caleg) baik di provinsi maupun kabupaten/kota.

Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung Ismet Roni mengatakan, penjaringan caleg diperkirakan dilaksanakan pada tahun ini. Namun, pastinya masih menunggu keputusan dari Ketua DPD I Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi.

BACA JUGA:Tingkatkan Produksi Pertanian, Pemprov Lampung Manfaatkan Lahan Tidur

"Perkiraanya penjaringan caleg tahun ini. Tapi menunggu keputusan Ketua DPD Pak Arinal Djunaidi," ujarnya, Selasa 5 Juli 2022.

Ismet Roni melanjutkan, meski secara formal belum dibuka, namun secara informal sudah ada beberapa yang melakukan komunikasi untuk mencalonkan diri sebagai anggota legislatif. Baik di provinsi maupun kabupaten/kota.

"Kalau posisinya sekarang ini masih inventarisasi. Meskipun secara formal tidak kita umumkan, tapi secara informal sudah ada yang melakukan komunikasi, dan mendaftar," ujar Ismet Roni.

Mekanismenya, kata Ismet, nanti akan ada penugasan kader 200 persen dari jumlah kursi yang ada di masing-masing daerah pemilihan (dapil). Misalnya, tambah Ismet Roni, di Dapil I Lampung saat ini menduduki 10 kursi, maka ada penugasan bakal caleg sebanyak 20 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: