Cari Batik Khas Lampung? Kunjungi Galeri Andanan Batik

Cari Batik Khas Lampung? Kunjungi Galeri Andanan Batik

Aneka Ragam jenis batik di Andanan Batik Lampung. Foto: Dian Saptari/Radarlampung.co.id--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Andanan Batik Lampung merupakan salah satu galeri yang menjual dan memproduksi aneka jenis batik Lampung yang berkualitas dan unggul.

Hidayatulloh selaku owner Andanan Batik Lampung mengatakan, Andanan Batik diproduksi dengan mengusung tema batik khas icon masyarakat lampung .

"Batik Andanan Lampung menghadirkan rangkaian warna dengan desain motif yang beragam. Perpaduan antara warna dan corak memiliki arti simbolis dari kedudukan masyarakat lampung," katanya kepada Radarlampung.co.id, Senin, 8 Agustus 2022.

Dayat --sapaan akrabnya-- menjelaskan, pada proses pembuatan batik khas Lampung, Andanan Batik menggunakan 3 teknik, yaitu batik tulis, batik printing, dan kombinasi.

BACA JUGA:Polinela Mendampingi Komunitas Petani Organik Berkemajuan di Lampung Tengah

"Agar produk batik yang dihasilkan berkualitas dan tahan lama, biasanya pengerjaan batik tulis memerlukan waktu yang cukup lama. Dibandingkan menggunakan teknik printing," terangnya.

Adapun aneka ragam jenis motif batik Lampung yang ada di Andanan Batik di antaranya, motif batik siger, gajah Lampung, motif tapis, motif jukung, dan masih banyak motif lainnya.

"Konsumen juga bisa melakukan pemesanan batik sesuai keinginan. Mulai dari warna, gambar dan desain motif bisa dipesan sesuai selera," tambahnya.

Dayat menyebut, mengenai harga kain batik di Andanan Batik Lampung berkisar Rp 125 ribu untuk ukuran 2 meter. Tergantung jenis dan motif batik yang diinginkan customer.

BACA JUGA:Rayakan Tahun Baru Islam 1444 H, Pengurus Masjid Nurul Hidayah Santuni 180 Anak Yatim

Sedangkan untuk jasa jahit di Andanan Batik Lampung Rp100 ribu dengan kualitas layanan jahitan tailor. Pun waktu pengerjaan bisa ditunggu oleh customer.

"Ada potongan 15 persen jika customer melakukan pemborongan pada waktu pemesanan," sebutnya.

Selain itu, Andanan Batik Lampung tidak hanya menyediakan baju batik saja. Melainkan juga menjual aksesoris batik lainnya, seperti peci bordir, peci tapis, dan tas yang dibuat khusus oleh para disabilitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: