PKPM Mahasiswa IIB Darmajaya Fokus Empat Sektor

PKPM Mahasiswa IIB Darmajaya Fokus Empat Sektor

Pelepasan mahasiswa program Praktik Kerja Pengabdian Masyarakat (PKPM) semester genap Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya. FOTO HUMAS IIB DARMAJAYA --

LAMPUNG SELATAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Empat sektor menjadi sasaran program Praktik Kerja Pengabdian Masyarakat (PKPM) semester genap yang diikuti 491 mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya. 

Ratusan mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya ini akan berbaur dengan masyarakat selama satu bulan. 

Ratusan mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya terbagi dalam empat kecamatan. Yaitu Jati Agung, Tanjung Bintang, Tanjung Sari dan Merbau Mataram. 

Mereka terdiri dari 81 kelompok yang disebar pada 46 desa.

BACA JUGA: Bangun Jiwa Entrepreneurship Komunitas Dif_able, Dosen IIB Darmajaya Berikan Pelatihan Sulam Maduaro

Empat sektor yang menjadi program PKPM semester genap 2021/2022 adalah UMKM, pariwisata dan desa stunting.

Saat pelepasan di lapangan basket Kampus Biru, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan, PKPM ini merupakan pelaksanaan salah satu dari Tri Darma perguruan tinggi. 

“Tidak hanya mahasiswa. Tetapi dosen juga terlibat. Ini untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam rangka peningkatan keilmuan masyarakat dan diakhiri dengan peningkatan bagaimana tingkat kesejahteraan masyarakat,” ucap Muprihan, Senin 8 Agustus 2022.

Muprihan juga meminta agar mahasiswa menjalani PKPM dengan baik. 

BACA JUGA: Soroti Layanan Rumah Sakit Airan Raya, Mahasiswa Asal India Selesaikan Ujian Tesis di Kampus IIB Darmajaya

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini dapat memiliki kebermanfaatan. Dosen pembimbing lapangan juga diharapkan dapat membimbing dan mengomunikasikan dengan baik mahasiswa di lokasi PKPM,” tegasnya.

Penyerahan mahasiwa di Lampung Selatan dipusatkan di Kecamatan Jati Agung.

Dekan Fakultas Ilmu Komputer Dr. Sutedi, S.Kom., M.T.I., mengatakan, PKPM merupakan bagian dari sistem pendidikan tinggi IIB Darmajaya yang menempatkan mahasiswa di luar kampus agar dapat hidup di tengah-tengah masyarakat. 

Selain itu, mahasiswa juga diminta untuk mendampingi masyarakat dalam mengelola sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM) yang ada. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: