FKKS SMK Swasta Bandar Lampung Gelar Workshop Tata Kelola Kelembagaan

FKKS SMK Swasta Bandar Lampung Gelar Workshop Tata Kelola Kelembagaan

Workshop tata kelola kelembagaan yang digelar Forum Komunikasi Kepala Sekolah (FKKS) SMK swasta Bandar Lampung di gedung Pusiban, komplek kantor gubernur, Selasa 9 Agustus 2022. FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.IDForum Komunikasi Kepala Sekolah (FKKS) SMK swasta Bandar Lampung menggelar workshop tata kelola kelembagaan di gedung Pusiban, komplek kantor gubernur, Selasa 9 Agustus 2022.

Workshop Kelembagaan SMK Swasta itu dibuka oleh Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim. Dihadiri Kabid SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Zuraida Kherustika.

Kemudian Ketua FKKS Bandar Lampung Suprihatin, Kepala Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Lampung Ahmad Hamid Sujadi serta kepala sekolah dan pemilik yayasan. 

Ketua FKKS Bandar Lampung Suprihatin mengatakan, workshop kelembagaan tersebut digelar dengan tujuan menyikapi turunnya penerimaan PPDB tahun 2022. Khususnya pada SMK swasta.

BACA JUGA:Simak! Peran 4 Tersangka dalam Pembunuhan Brigadir J

"Di antaranya menyikapi turunnya penerimaan PPDB tahun 2022 yang mudah-mudahan ada solusi. Kemudian untuk mensikronisasi antara kepala sekolah dan yayasan  dalam penerapan kurikulum dan lain hal," kata Suprihatin.

Dalam workshop yang digelar Forum Komunikasi Kepala Sekolah (FKKS) SMK Swasta Bandar Lampung ini juga dimintakan kesediaan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim untuk menjadi pembina FKKS SMK Swasta di Bandar Lampung.

"Terima kasih atas kehadiran ibu wakil gubernur. Kami mengharapkan juga ibu bisa menjadi pembina FKKS  agar nantinya sekolah swasta bisa berkembang lebih baik," sebut Suprihatin.

BACA JUGA:Kapolri Dalami Dugaan Ferdy Sambo Turut Serta Habisi Nyawa Brigadir J

Selain itu, Suprihatin berharap kegiatan worshop bisa menggerakan semangat FKKS yang ada di daerah lainnya demi memajukan sekolah swasta.

"Mudah-mudahan dengan digelarnya workshop kelembagaan ini, kami sekolah SMK swasta bisa menjadi lebih baik lagi," sebutnya.

Sementara Ketua BMPS Ahmad Hamid Sujadi mengatakan, peran sekolah swasta sudah ada kiprahnya sebelum Indonesia merdeka.

"BMPS memiliki cita-cita meningkatkan kerjasama antar anggota dan yayasan swasta untuk mencerdaskan bangsa dengan arah mewujudkan perguruan swasta semakin berkembang, tangguh, kokoh, dan berwibawa," kata Ahmad.

BACA JUGA:Tim Inafis Tenteng Tas Besar dari Rumah Mertua Ferdy Sambo, Ada Barang Bukti Baru?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: