Infrastruktur dan Pendidikan di Mesuji Memprihatinkan, Sulpakar Coba Lakukan Langkah Ini

Infrastruktur dan Pendidikan di Mesuji Memprihatinkan, Sulpakar Coba Lakukan Langkah Ini

Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar soroti infrasturktur jalan dan dunia pendidikan di Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar soroti infrasturktur jalan dan dunia pendidikan di Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji.

Hal itu disampaikan Sulpakar, usai blusukan ke Kecamatan Mesuji yang dimulai dari Desa Wiralaga, Wiralaga II, Sungai Badak, dan terakhir di Nipah Kuning, Rabu 10 Agustus 2022.

"Kita melihat juga infrastruktur, sekolah dan jalan yang menjadi PR Mesuji dan Provinsi Lampung untuk lakukan segera perbaikan, membantu kemajuan masyarakat. Khusus pendidikan, kami akan menurunkan tim untuk tahu hal hal yang perlu dilakukan oleh pemerintah," ungkap Sulpakar.

BACA JUGA:'Ngamuk' ke Pengacara Bharada E, Ini Profil Komjen Agus Andrianto yang Sempat Menjabat di Polres Lamsel

Untuk  jalan Provinsi, lanjut Kadis Pendidikan Perovinsi Lampung ini, pihaknya sudah lakukan koordinasi dengan pemerintah Provinsi Lampung.

"APBD Provinsi tahun ini dianggarkan untuk perbaiki setengah km, dan akan dilanjutkan di 2023. Tentu harapan kita jalan provinsi dapat teratasi dengan cepat," ujarnya.

Selain Infrastruktur dan Pendidikan, bidang kesehatan dan pariwisata juga perlu dilakukan perbaikan. Sebab, Sulpakar menilai Mesuji memiliki potensi wisata yang perlu dikembangkan. 

BACA JUGA:Kendalikan Harga Cabai dan Bawang Merah, Operasi Pasar Bakal Digelar Rutin

"Yang kami lihat bagaimana pelayanan kesehatan di tingkat puskesmas, dan itu sudah berjalan dengan baik. Kita melihat bagaimana layanan di tingkat desa, kita saksikan tingkat desa sudah fungsikan kantornya dengan baik. Roda pemerintahan sudah berjalan dengan baik. Potensi wisata, sangat potensial, tinggal bagaimana Perangkat desa melalui BUMD mengembangkan dan mengharapkan partisipasi masyarakat," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: