Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam, Ini Pesan Bupati Tanggamus

Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam, Ini Pesan Bupati Tanggamus

Bupati Tanggamus Dewi Handajani memberi santunan anak yatim. FOTO DISKOMINFO/RADARLAMPUNG.CO.ID --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.IDBupati Tanggamus Dewi Handajani menghadiri pengajian dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1444 hijriah dan memberikan santunan anak yatim. 

Kegiatan tersebut di halaman Masjid Al Kausar di Dusun Tanjung Sari, Pekon Tanjung Siom, Kecamatan Limau, Kamis 11 Agustus 2022. 

Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyampaikan, bersyukur karena dapat berkumpul kembali dalam memperingati tahun baru Islam 1444 H. Bulan yang penuh berkah.

BACA JUGA: EKSKLUSIF: 7 Remaja Sekap 5 ABG selama 25 Hari di Hotel Bandar Lampung

”Dalam peringatan tahun baru hijriah, Bunda mengajak kepada kita semua sebagai ajang untuk berinstropeksi diri. Sudah sejauh apa ibadah yang sudah kita lakukan,”kata Dewi Handajani. 

Kemudian berhijrah, dari dulu yang tidak baik menjadi baik. ”Dari yang baik menjadi lebih baik lagi serta menjadikan diri kita lebih baik lagi. Sebab Kabupaten Tanggamus ini dapat dikatakan kabupaten yang cukup aman dan kondusif,” sebut Dewi Handajani.

"Sekali lagi, Bunda berharap dengan peringatan tahun baru hijriah dapat menjadikan kita menjadi insan yang lebih sabar lagi. Lebih meningkatkan ukhuwah islamiah dan mempererat tali silaturahmi dan semoga kita kedepan bisa membangun Kabupaten Tanggamus lebih baik serta lebih maju lagi,” tegasnya. 

BACA JUGA: 5 Remaja Putri yang Disekap Selama 25 Hari Ternyata Sering Berpindah Hotel

Sementara Kepala Pekon Tanjung Siom Roni Paslah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Tanggamus yang sudah memenuhi undangan.

”Alhamdulillah, dengan hadirnya Bunda di tengah masyarakat, kami berharap terutama terkait masalah jalan yaitu jalan penghubung dari Tanjung Siom ke Puskesmas Antar Brak, kemudian menuju ke kantor kecamatan Limau, kondisi jalannya kurang baik,” kata Roni Paslah. 

Roni mengungkapkan, kehadiran Bupati Tanggamus bisa menjadi bahan pertimbangan dan akan segera diperbaiki. 

BACA JUGA: Soal Dugaan Human Trafficking Lima ABG, Ini Kata Polisi

Ke depan, untuk peringatan tahun baru Islam akan terus berlanjut. Terutama masalah santunan anak yatim, semoga masyarakat akan selalu tergugah hatinya serta berpartisipasi dalam  membantu dan memperhatikan anak anak yatim. 

”Semoga kegiatan positif seperti ini ke depan akan lebih meriah lagi dan berharap Bunda Dewi kembali hadir di tengah-tengah kami,”ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: