Wali Kota Metro Minta Kolaborasi OPD Wujudkan Good Government

Wali Kota Metro Minta Kolaborasi OPD Wujudkan Good Government

Wali Kota Metro dr Wahdi. --

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Wali Kota Metro dr Wahdi Sirajuddin meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) komitmen tingkatkan pelayanan ke masyarakat.

Wali Kota Metro Wahdi mengatakan, komitmen tingkatkan pelayanan ke masyarakat merupakan sebagai upaya untuk mewujudkan pemerintahan yang baik (good government).

“Saya minta kepada OPD dapat berkomitmen bersama untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Tentu berdasarkan rencana strategi pembangunan,” katanya Jumat 12 Agustus 2022.

Upaya untuk meningkatkan pelayanan publik dapat dilakukan dengan mulai dengan SAKIP yang baik. Menurutnya, langkah tersebut dapat mendorong mewujudkan good government.

BACA JUGA:Polres Way Kanan Ungkap 6 Kasus C3

"Kita sudah diskusikan tentang persiapan reformasi birokrasi dan SAKIP. Alhamdulillah, untuk 2021 ini kita sudah baik di Lampung ini, dengan nilai 67,90 dan untuk RB 61,2," ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga sedang mempersiapkan untuk penilaian Ombudsman terhadap pelayanan publik.

“Komitmen kita bersama di setiap OPD. Sistemnya ini harus diperbaiki, mulai dari sistem administrasinya yang tidak berbelit-belit. Karena itu, masing-masing OPD pun harus memahami benar bagaimana memberikan pelayanan. Terutama pelayanan ke masyarakat yang baik,” pungkasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: