Pesona Bukit Bawang Bakung, Negeri di Atas Awan

Pesona Bukit Bawang Bakung, Negeri di Atas Awan

Sarapan di Bukit Bawang Bakung, Pekon Negeri Ratu, Kecamatan Batu Brak Lampung Barat. FOTO ENDANG GUNTORO/DISPORAPAR LAMPUNG BARAT --

LOKASINYA di Pekon Negeri Ratu, Kecamatan Batu Brak, Lampung Barat. Tapi kawasan ini lebih dikenal dengan sebutan Negeri di Atas Awan.

Salah satu spot fotografi di Lampung Barat. Kali pertama, wilayah ini populer dengan sebutan Geredai atau Gerdai. Nama aslinya Bukit Bawang Bakung.  

Adalah pecinta fotografi yang memperkenalkan kawasan eksotis ini pada tahun 2010-2011. Hingga saat ini, lebih tenar dengan sebutan Negeri di Atas Awan. 

Bukit Bawang Bakung tidak begitu jauh dari Liwa. Hanya perjalanan sekitar 20 menit dengan menggunakan mobil atau sepeda motor. 


Camping Ground Bukit Bawang Bakung, Pekon Negeri Ratu, Kecamatan Batu Brak Lampung Barat. FOTO ENDANG GUNTORO/DISPORAPAR LAMPUNG BARAT --

Selama perjalanan, pengunjung melewati perkampungan dengan hamparan sawah dan rumah panggung arsitektur khas Lampung Barat.

Jalan yang berkelok-kelok sesekali memperlihatkan pemandangan kabut yang luar biasa. Disarankan pengunjung membawa jaket. Suasana dingin. 

Sampai di Geredai, pengunjung akan disuguhi hamparan embun dengan latar belakang Gunung Pesagi dan Gunung Seminung. 

Tapi tidak setiap waktu bisa merasakan sensasi tersebut. Pengunjung bisa menikmatinya mulai pukul 05.00 WIB-07.00 WIB. 


Anjung Geredai di Bukit Bawang Bakung, Pekon Negeri Ratu, Kecamatan Batu Brak Lampung Barat. FOTO ENDANG GUNTORO/DISPORAPAR LAMPUNG BARAT --

Ketika matahari terbit. Pemandangan indah menghampar. Kabut tebal menyelimuti pepohonan. Seperti barisan candi.  

Baiknya, kesempatan berada di Bukit Bawang Bakung tidak disia-siakan. Abadikan dengan foto bersama orang-orang tercinta. 

Pemerintah Kabupaten Lampung Barat juga mendukung pengelolaan wisata Bukit bawang Bakung. Mulai dari sarana bersih-bersih hinga beberapa bangunan untuk menggelar acara. 

Ingin bermalam, ada cottage Anjung Geredai yang bisa disewa pengunjung. Lokasinya persis menghadap hamparan kabut dan gagahnya Gunung Pesagi dan Seminung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: