Timsus ke Magelang, Telusuri Penyebab Kemarahan Irjen Ferdy Sambo

Timsus ke Magelang, Telusuri Penyebab Kemarahan Irjen Ferdy Sambo

JAKARTA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Tim khusus (Timsus) Polri akan menuju ke Magelang, Jawa Tengah untuk memperdalam penyidikan kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat (Brigadir J). 

Langkah ini untuk menelusuri peristiwa yang memicu kemarahan Irjen Ferdy Sambo, sehingga berujung rencana pembunuhan terhadap Brigadir J. 

Kabareskrim Mabes Polri Komjen Agus Andrianto mengungkapkan, tim sedang menuju Magelang dan melakukan penelusuran secara utuh sehingga kejadian bisa tergambar.  

Penelusuran ini untuk mengetahui faktor pemicu penembakan terhadap Brigadir J. Ini seperti disampaikan Irjen Ferdy Sambo ketika menjalani pemeriksaan di Mako Brimob. 

BACA JUGA: IRT di Tulang Bawang Tepergok Bawa Karung Depan Toko, Ternyata Maling

Dalam pemeriksaan tersebut, Irjen Ferdy Sambo emosi dan marah setelah mendapat laporan dari istrinya Putri Candrawathi. 

"Faktor pemicu kejadian sebagaimana diungkapkan Pak FS," sebut Komjen Agus Andrianto dilansir dari Pmjnews.com, Minggu 14 Agustus 2022. 

Komjen Agus Andrianto menyampaikan, penelusuran di Magelang tidak menyertakan istri Ferdy Sambo. 

Namun, keterangan Putri Candrawathi menjadi dasar dalam proses penyiidkan.

BACA JUGA: Kenaikan Tarif Ojol Ditunda, Berlaku Mulai Tanggal Ini

"Kami juga mendasari keterangan yang bersangkutan (Putri Candrawathi, Red) juga dalam proses penyidikan yang kami lakukan," sebut dia.

Sebelumnya, Komnas HAM dijadwalkan mendatangi tempat kejadian perkara peristiwa penembakan yang menewaskan Brigadir menewaskan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat. 

Menurut Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo, Komnas HAM direncanakan mendatangi TKP, Senin 15 Agustus mendatang. 

“Untuk Senin, Komnas HAM infonya mau melihat TKP,” kata Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Sabtu 13 Agustus 2022.

Sumber: