KH Said Aqil Siroj Tegaskan LNC Bukan untuk Politik

KH Said Aqil Siroj Tegaskan LNC Bukan untuk Politik

Peresmian gedung Lampung Nahdiyin Center (LNC) sebagai organisasi nirlaba pendukung nahdliyin dan umat, Senin 15 Agustus 2022. FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Mustasyar PBNU Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj, M.A. bersama Ketua Dewan Pembina Lampung Nahdliyin Center (LNC) Prof Dr. Karomani MS.i, meresmikan gedung Lampung Nahdiyin Center (LNC) sebagai organisasi nirlaba pendukung Nahdliyin dan umat, Senin 15 Agustus 2022.

Peresmian berlangsung di Jalan Padat, Perum Polri Rajabasa, Bandar Lampung dengan penandatanganan prasati dan pemotongan pita.

Turut menyaksikan Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof. Wan Jamaluddin; Perwakilan PCNU kabupaten/kota dan pengurus MWC se-Bandar Lampung. 

Prof Dr. Karomani MS.i, mengatakan, pembangunan gedung LNC didasari pertemuan MKNU dengan menggunakan dana umat yang bertujuan demi kemajuan umat.

BACA JUGA: Kabar Baik Dari Menag, Arab Saudi Janjikan Tahun Depan Ada Kuota Haji Khusus Lansia

"Ada pertanyaan, Dari mana biaya membangun gedung ini. Saya jawab, gedung ini diinisiasi oleh 63 dosen Unila, alumni MKNU angkatan 293 tahun 2021 yang lalu,” kata Prof. Karomani. 

Salah satu rencana tindak lanjut MKNU saat itu adalah bagaimana para kader NU di luar struktural PW dan PC memiliki kontribusi nyata terhadap pengembangan aswaja annahdliyyah di Provinsi Lampung. 

”Dengan tidak menafikan yang lain, maka kami kemudian menggerakkan komitmen dan kebersamaan, sehingga Alhamdulillah gedung ini bisa kita selesaikan dengan baik dan diresmikan hari ini," kata Prof. Karomani.

Prof. Karomani mengungkapkan, Lampung Nahdiyin Center dibentuk sebagai organisasi untuk mendukung pemberdayaan nahdliyin, khususnya umat di Provinsi Lampung.

BACA JUGA: Alfamart Akhirnya Laporkan Perempuan Pengutil Coklat yang Diduga Ancam Karyawan

"Karena itu, lembaga ini kami desain sebagai mitra dan support untuk PB, PW dan PC. Bukan sub ordinat dari dan bagi struktur NU yang ada,” ujarnya. 

Sebagai langkah teknis, pihaknya membentuk beberapa divisi. Baik yang terkait dengan pengembangan ajaran aswaja annahdiyyah dan moderasi beragama dan pengembangan ekonomi.

Dalam pelaksanaannya, menggandeng Kementerian Koperasi dan Bank Indonesia. Kemudian ada kegiatan sosial, pendidikan, seni , budaya dan advokasi jamaah , serta kajian-kajian yang berkaitan dengan pemberdayaan warga NU di akar rumput.

Prof. Karomani juga memohon doa, restu dan dukungan, untuk LNC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: