Paskibraka Lampung Timur Resmi Dikukuhkan Wabup

Paskibraka Lampung Timur Resmi Dikukuhkan Wabup

Kegiatan pengukuhan Paskibraka Lamtim. Foto Dwi--

LAMPUNG TIMUR, RADARLAMPUNG.CO.ID - Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi mengukuhkan pasukan pengibar bendera pusaka ( Paskibra), Senin 15 Agustus 2022 petang.

Prosesi pengukuhan Paskibra yang berlangsung di gedung olahraga Komplek Islamic Center Sukadana tersebut diawali pembacaan pengantar pengukuhan oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Lampung Timur, Ahmad Badrullah.

Azwar Hadi mengatakan anggota Paskibraka  yang telah dikukuhkan secara resmi tersebut nantinya akan bertugas sebagai pasukan pengibar duplikat bendera pusaka  tingkat Kabupaten Lampung Timur pada upacara peringatan hari Proklamasi Kemerdekaan yang ke-77.

"Para anggota Paskibraka adalah pemuda-pemudi terpilih. Maka kalian harus bangga, karena untuk menjadi paskibraka ini tidaklah mudah, namun harus melalui seleksi yang ketat," ujar Azwar.

Selain itu, tugas Paskibra sangat berat.  Sebab, inti dari suksesnya upacara 17 Agustus ada pada pasukan pengibar bendera.

Karenanya, Paskibra diharapkan melaksanakan dengan semangat  dan penuh tanggungjawab. "Paskibraka juga harus selalu menjaga kesehatan dan konsentrasi penuh, serta kekompakan. Itu agar saat pelaksanaan pada tanggak 17 Agustus nanti akan  berjalan lancar," pesan Azwar.

Diketahui, panitia dan pelatih telah bekerja keras mulai dari menyeleksi calon paskibraka hingga terpilih 32 pelajar terbaik dari SMA / SMK/ MA, yang ada di Kabupaten Lampung Timur. Mereka kemudian mengikuti pelatihan selama 17 hari. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: