Gebyar HUT RI 77, UIN RIL Ikut Sukseskan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

Gebyar HUT RI 77, UIN RIL Ikut Sukseskan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih.--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung turut serta menyukseskan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih.

Bertempat di halaman gedung akademik dan riset center, Rektor UIN Raden Intan Lampung, Prof Wan Jamaluddin Z PhD beserta jajaran secara simbolik membagikan lima ratus bendera merah putih kepada perwakilan mahasiswa dan warga masyarakat sekitar kampus, Selasa 16 Agustus 2022.

Dalam sambutannya, Rektor menjelaskan bahwa gerakan ini adalah sebagai bentuk dukungan UIN Raden Intan Lampung terhadap amanat Presiden Republik Indonesia untuk membagikan 10 Juta bendera merah putih secara gratis kepada masyarakat sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri.

BACA JUGA:6 Mahasiswa UBL Ikut Program UK–SERP

“Kita baru saja melalui pandemi covid-19, tentu hal ini membawa dampak bagi kita semua, oleh karena itu melalui gerakan ini kita maksudkan untuk menggugah kembali kesadaran masyarakat akan makna penting dari kemerdekaan itu sendiri” ucap Rektor.

Rektor menambahkan bahwa bendera merah putih adalah simbol kebangsaan, yang harus terus kita jaga dan pelihara agar semangat kemerdekaan ini terus dapat diwarisi kepada generasi mendatang.

Rektor juga berpesan kepada perwakilan mahasiswa dan warga untuk dapat menyebarkan bendera ini kepada masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA:Simak! Pidato Lengkap Presiden Jokowi pada Sidang Tahunan MPR 2022

"Kami titipkan bendera ini untuk disebarkan dan dikibarkan di setiap rumah-rumah, agar perayaan HUT Kemerdekan RI tahun ini bisa lebih meriah,” tutup Rektor. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: