Harga Daging Ayam Potong di Mesuji Normal, Tapi Paling Mahal di Pasar ini

Harga Daging Ayam Potong di Mesuji Normal, Tapi Paling Mahal di Pasar ini

RADARLAMPUNG.CO.ID - Harga daging ayam potong di sejumlah pasar Tradisional di Kabupaten Mesuji masih terpantau normal.

Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Koperasi, UMK, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Mesuji Eka Apriyanto mengatakan, harga daging ayam di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Mesuji pada pekan kedua bulan Agustus saat ini harganya bervariasi.

Sebab, harga daging memang berbeda di setiap pasar di Kabupaten Mesuji. Seperti di pasar Brabasan Kecamatan Tanjung raya harga ayam potong yakni Rp 30.000 perkilogram sedangkan di pasar KTM Kecamatan Mesuji timur harga yakni Rp 35.000 Perkilogram.

BACA JUGA:Pj Bupati Mesuji Lepas Pawai Budaya

Sedangkan, di pasar Simpang pematang seharga Rp 34.000 perkilogram kemudian di Pasar Panca Warna Kecamatan way Serdang seharga Rp 32. 000 perkilogram.

"Tapi harga daging ayam berbeda di pasar Panggung jaya Kecamatan Rawa jitu Utara yakni mencapai Rp 40.000 perkilogram," terang Eka.

Menurutnya, dirinya kemarin melakukan kunjungan di pasar Panggung jaya namun dari hasil peninjauan di lapangan, tidak ada keluhan soal harga daging ayam broiler.

BACA JUGA:Tidak Ada Kontribusi, Eksekutif dan Legislatif Lampura Sepakat Cabut Izin Usaha

Lagi pula memang di pasar panggung jaya Kecamatan Rawajitu Utara ada selisih harga paling tinggi dengan pasar pasar Tradisional di Kecamatan lain.

Terutama soal mobilisasi sembako dengan jarak yang cukup jauh dan melalui jalan yang cukup sulit.

Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Pemkab Mesuji Arif Arianto menambahkan, harga daging ayam di sejumlah pasar di Mesuji memang bervariasi harganya.

BACA JUGA:Gebyar HUT RI 77, UIN RIL Ikut Sukseskan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

"Itu masih harga pasaran di sana. Berarti masih normal," Singkatnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: