Begini Tanggapan Wabup Lampung Timur usai Mendengar Pidato Kenegaraan Presiden

Begini Tanggapan Wabup Lampung Timur usai Mendengar Pidato Kenegaraan Presiden

FOTO DWI PRIHANTONO - Wakil Bupati Lampung Timur dan jajaran Forkopimda saat rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo. --

LAMPUNG TIMUR, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mengajak masyarakat menyukseskan program vaksinasi covid-19

Itu disampaikan Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi usai mengikuti rapat paripurna istimewa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara virtual di Gedung DPRD setempat, Selasa 16 Agustus 2022.

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Lampung Timur Ali Johan Arif itu dihadiri juga Dandim 0429 Letkol Indra Puji, Kapolres Lampung Timur AKBP Zaku Alkazar Nasution, jajaran Forkopimda, serta para kepala organisasi perangkat daerah.

Azwar menjelaskan, saat menyampaikan pidato pada sidang tahunan MPR dan DPR RI. Presiden Joko Widodo antara lain menyatakan, saat ini dunia, termasuk Indonesia, sedang mengalami krisis global. Termasuk krisis kesehatan akibat pandemi covid-19. 

BACA JUGA:Ribuan Santri di Lampung Hadiri Zikir Akbar Jelang Peringatan HUT RI Ke-77

Memang pada pidato kenegaraan tersebut Presiden Joko Widodo menyebutkan, Indonesia termasuk 5 besar negara yang berhasil mengendalikan pandemi covid-19. Yaitu, 432 juta dosis vaksin yang telah disuntikkan. Namun, hingga saat ini pandemi covid-19 masih belum berakhir.

Karenanya, Azwar menghimbau masyarakat mengikuti program pemerintah, yaitu vaksinasi covid-19, dosis 1, 2 dan 3 (booster). Pasalnya, saat ini Lampung Timur masuk level 1 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Selain itu, berdasarkan data Fasyankes saat ini vaksinasi dosis 1 di Lamtim baru mencapai  696.271 atau 73,9 persen. Kemudian dosis 2 mencapai 493.551 (52,4 persen) dan dosis 3 atau booster mencapai 91.849 (12,7 persen).

Sedangkan, cakupan vaksinasi berdasarkan data KTP untuk dosis 1 mencapai 802.655 (85.2 persen), dosis 2 sebanyak 582.334 (61,8 persen) dan dosis 3 mencapai 129.671 (17,9 persen).

BACA JUGA:Jelang HUT RI Ke-77, Eks Jamaah Khilafatul Muslimin Ikrar Setia Kepada NKRI

“Kami memberikan apresiasi kepada jajaran TNI dan Polri yang selama ini membantu mensukseskan program vaksinasi covid-19. Kami tetap berharap dukungan dari TNI dan Polri serta DPRD agar target vaksinasi tercapai,” imbuh Azwar.

Kesempatan yang sama Ketua DPRD Lampung Timur Ali Johan Arif berharap peringatan HUT ke-77 RI menjadi momentum untuk bangkit dan terlepas dari pandemi covid-19. “DPRD Lampung Timur senantiasa mendukung dan menyukseskan program vaksinasi covid-19,” kata Ali Johan.   

Diketahui, saat menyampaikan pidoto kenegaraannya, Presiden Joko Widodo antara lain menyatakan, dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia, bangsa Indonesia telah menunjukkan diri sebagai bangsa yang tangguh. 

Masyarakat dusun dan masyarakat kampung saling melindungi dan saling berbagi. Ulama, tokoh agama, dan tokoh adat, aktif mendampingi masyarakat.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: