Jadi Inspektur Upacara, Gubernur Lampung : Pulih Cepat, Bangkit Kuat

Jadi Inspektur Upacara, Gubernur Lampung : Pulih Cepat, Bangkit Kuat

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77, di Lapangan Korpri, Kompleks Kantor Gubernur, Bandar Lampung, Rabu 17 Agustus 2022.

Gubernur Arinal dalam sambutannya mengatakan Lampung harus pulih cepat dan bangkit lebih kuat lagi kedepannya. Ini sesuai dengan tema Peringatan HUT RI ke-77 tahun 2022 yaitu "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat".

Gubernur Arinal menyampaikan selama 29 bulan terakhir pandemi Covid-19 menjangkit Negeri Indonesia.

Saat ini, tiba masa transisi dari pandemi menjadi epidemi. Kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi berat sangat kita rasakan.

BACA JUGA:Ini Susunan Tim Pengibar dan Pembawa Baki Paskibraka Provinsi Lampung

"Meski sempat terpuruk, semua elemen masyarakat bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan dan bangkit bersama. Semangat gotong royong itu bertujuan untuk mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor agar Provinsi bersama Kabupaten/Kota siap menghadapi tantangan global dan disrupsi jaman," ujar Gubernur Arinal.

Sejak Kebangkitan Nasional 20 Mei 1908, dan kelahiran Provinsi Lampung pada tanggal 18 Maret 1964, Lanjut Gubernur Arinal, Pembangunan secara Nasional khususnya di Provinsi dan Kabupaten/kota sudah berlari dengan terus menjaga ritme semangat kerja dan budaya inovasi kerja.

"Semangat itu pula yang terus kita gaungkan dalam upaya pengendalian Covid-19 di Provinsi Lampung. Saya meyakini, dengan sikap responsif  dan persistence (gigih) serta terus bersinergi akan memperkokoh ketahanan bangsa kita, khususnya di Provinsi Lampung Sai Bumi Rua Jurai," ungkap Gubernur Arinal.

Hal ini pun selaras dengan apa yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo dalam pidato kenegaraan pada 17 Agustus 2022.

BACA JUGA:Isuzu Serahkan 1 Unit Mobil Operasional Kepada Bank Sampah Latanza di GIIAS 2022

Dimana, Negara Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi COVID-19, Indonesia termasuk ke dalam lima besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia, yaitu 432 juta dosis vaksin yang telah kita suntikkan.

Lanjut, Gubernur Arinal menjelaskan bahwa  Dinamika perkembangan indikator makro sosial ekonomi Provinsi Lampung tahun 2022 sudah menunjukkan arah perbaikan.

"Kondisi tersebut didukung dengan pertumbuhan positif perekonomian Lampung Triwulan II-2022 (quarter to quarter) 9,12 persen tertinggi di Indonesia. Lampung telah mencatat sejarah," jelasnya.

Demikian pula dengan perkembangan tingkat harga secara umum, laju inflasi bulanan Provinsi Lampung pada Januari s.d. Juni 2022 berada pada level 0,40 s.d. 1,20 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: