Pesan Bupati Pesawaran, Ayo Bangkit Lebih Kuat!

Pesan Bupati Pesawaran, Ayo Bangkit Lebih Kuat!

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyerahkan bendera merah putih kepada pasukan pengibar bendera. FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID --

PESAWARAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Selain mengucap rasa syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengajak seluruh elemen masyarakat tetap lantang memekikkan semangat kemerdekaan agar berdaulat, berdikari, semakin maju dan berkembang. 

"Saya selaku Bupati Pesawaran, hari ini mengucapkan rasa syukur atas 77 tahun kemerdekaan yang telah kita hirup selama ini,” kata Dendi Ramadhona usai upacara peringatan detik-detik proklamasi di lapangan pemkab, Rabu 17 Agustus 2022

”Tentunya, pekik mempertahankan kemerdekaan ini agar kita berdaulat, berdikari, semakin maju dan berkembang terus kita semangatkan dalam kehidupan sehari- hari," tegasnya. 

BACA JUGA: 165 WBP Dapat Remisi HUT RI Ke-77, 6 Orang Langsung Bebas

Menurut Dendi Ramdhona, meskipun Indonesia saat ini sudah 77 tahun merdeka, bukan berarti tidak ada tantangan.

Tantangan terbesar saat ini berasal dari diri sendiri. Yakni bagaimana meningkatkan kualitas dan kapasitas sumber daya manusia. 

"Tantangan ada pada diri kita sendiri. Pertama, dari sumber daya manusia (SDM). Maka, peningkatan kapasitas sumber daya manusia sangat diperlukan, mengingat sumber daya alam yang kita miliki sangat luas," ujarnya. 

BACA JUGA: Parade Budaya Hingga 450 Tumpeng Warnai HUT RI ke 77 Tahun Kota Bandar Lampung

Khusus Pesawaran, Ketua Karang Taruna Lampung ini mengungkapkan, kondisi geografis kabupaten berjuluk Bumi Andan Jejama yang terdiri dari kepulauan memiliki kekayaan alam luas.

Jika tidak diimbangi peningkatan kapasitas SDM yang mumpuni, maka akan menjadi kendala di hari depan. Khususnya menghadapi tantangan globalisasi.

"Saat ini kita dituntut dan dihadapkan dengan kemajuan teknologi. Untuk itu, jangan sampai ketinggalan. Sesuai dengan tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, sangat relevan dengan kondisi kita diterpa badai Covid-19. Yakinlah, jika kondisi kesehatan Pulih Lebih Cepat, maka ekonomi Bangkit lebih cepat. Makanya bangkitnya lebih kuat," tegas Dendi Ramadhona. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: