Upacara Peringatan HUT RI 77 UIN RIL Berlangsung Khidmat

Upacara Peringatan HUT RI 77 UIN RIL Berlangsung Khidmat

Sivitas akademika Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung, menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia di halaman utama kampus setempat--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sivitas akademika Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung, menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia di halaman utama kampus setempat, Rabu 17 Agustus 2022.

Bertindak selaku Pembina Upacara, Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof Wan Jamaluddin Z PhD, Pembaca Naskah Proklamasi, Direktur Pasca Sarjana Prof Dr Ruslan Abdul Ghofur MSi, Pembaca Teks Pembukaan Undang-Undang dasar 1945, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama Dr Ahmad Isnaini MAg, dan Doa dipimpin oleh Dr H Ahmad Bukhari Musim LC MA Dekan Fakultas Adab.

Upacara yang dihadiri oleh para pimpinan, dosen, karyawan dan perwakilan mahasiswa itu berlangsung secara khidmat dan penuh dengan kekhusyukan.

Setelah dua tahun melaksanakan upacara secara daring akibat pandemi Covid-19, akhirnya upacara peringatan itu kembali dapat dilaksanakan secara luring.

BACA JUGA:Bangga! Lagu Daerah Asal Lampung 'Sang Bumi Ruwa Jurai' Dinyanyikan Di Istana Negara

Rektor UIN Raden Intan Lampung, Prof Wan Jamaluddin Z PhD, secara terpisah mengatakan bahwa upacara peringatan ini dimaksudkan untuk mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekan.

Serta menumbukan kembali rasa cinta tanah air dan semangat dalam mengisi kemerdekaan.

UIN Raden Intan Lampung, saat ini bersama dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur sedang memperjuangkan gelar Pahlawan Nasional untuk putra terbaik provinsi Lampung, yaitu KH Ahmad Hanafiah.

Rektor berpesan kepada segenap sivitas akademika UIN Raden Intan Lampung agar tetap menjaga semangat dalam mengisi kemerdekaan dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada mahasiswa sesuai dengan program unggulan yaitu Internasionalisasi, Digitalisasai dan Kemandirian Kampus.

BACA JUGA:Radar Lampung Esport Siap Tunjukkan Taji di DGOne Cup Media Of Sumatera

“Kita harus bisa menjadi bagian dalam proses pemulihan Indonesia, sehingga kita bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat” tutup Rektor. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: