Rektor UTI: HUT RI Momen Bangkitkan Indonesia dan Dunia Pendidikan

Rektor UTI: HUT RI Momen Bangkitkan Indonesia dan Dunia Pendidikan

FOTO HUMAS UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Rektor dan sivitas akademika Universitas Teknokrat Teknokrat Indonesia (UTI)  menggelar upacara peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan Indonesia, Rabu 17 Agustus 2022.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM Nasrullah Yusuf, S.E., MBA. bertindak sebagai inspektur upacara.

Sementara naskah proklamasi dibacakan Wakil Rektor Dr. H Mahathir Muhammad, S.E., M.M.; pembacaan pembukaan UUD 1945 oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Muhammad Najib Dwi Satria, S.Kom., dan Komandan Upacara Achmad Yudi Wahyudi, M.Pd yang merupakan Wakil Rektor IV.

Dalam amanatnya, Rektor UTI Dr. HM Nasrullah Yusuf, S.E., MBA. mengajak semua pihak untuk memaknai kemerdekaan ini dengan berpartisipasi aktif dalam pembangunan. 

BACA JUGA: Universitas Teknokrat Indonesia Masuk 15 Besar Nasional Versi Unirank

"Pembangunan khususnya dalam konteks pendidikan. Kampus UTI berupaya untuk tegar, bangkit, dan berdaya saing demi menyiapkan lulusan yang siap bekerja sebagai insan profesional dan pebisnis yang membuka usaha untuk masyarakat," kata Dr. HM Nasrullah Yusuf. 

Dr. HM Nasrullah Yusuf mengungkapkan, pandemi selama dua tahun belakangan tidak boleh membuat terlena.

Karena itu, ia mengajak seluruh sivitas akademika Universitas Teknokrat Indonesia agar tangguh dan tegar dalam menghadapi persaingan global. 

"Saya meminta dosen dan mahasiswa untuk mendukung penuh yayasan supaya mempunyai daya saing. Daya saing inilah yang akan mengungkit kompetensi kita menjadi lebih baik daripada orang lain," tegas Dr. HM Nasrullah Yusuf. 

BACA JUGA: Rilis Webometrics, Universitas Teknokrat Indonesia Peringkat 55 Nasional

Rektor juga turut mengulas apa yang telah dilakukan Universitas Teknokrat Indonesia. Di mana, sudah menyiapkan skema pelajaran daring jauh sebelum adanya pandemi. 

”Sejak 2014, Teknokrat sudah menyiapkan semua infrastuktur yang memadai untuk model pembelajaran ini. Pasalnya, ada beberapa dosen yang sedang studi magister dan doktoral sehingga perkuliahan mesti dilaksanakan secara daring,” ujarnya. 

”Jadi, meski sedang studi, dosen Teknokrat tetap menomorsatukan tugas mereka mengajar. Maka itu, dipersiapkan sarana belajar daring jauh sebelum kita memasuki masa pandemi selama dua tahun belakangan ini," imbuh Dr. HM Nasrullah Yusuf. 

Selain itu, Dr. HM Nasrullah Yusuf juga mendukung program pemerintah agar bisa pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. Ia meyakini, pihaknya mampu membangkitkan pendidikan bangsa dan berdaya saing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: